Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Moyes: Rice Lebih Berharga dari Label 100 Juta Euro

Senin 08 Mar 2021 20:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Declan Rice.

Declan Rice.

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Moyes bahkan menolak menentukan harga yang pantas bagi klub untuk menawar Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer West Ham United, David Moyes membantah spekulasi mengenai pemainnya, Declan Rice. Menurutnya, Rice jauh lebih berharga daripada label 100 juta euro yang dimilikinya.

Rice telah lama menjadi pembicaraan tentang masa depannya di Stadion London. Apalagi ada ketertarikan dari Chelsea, Manchester United, dan Liverpool pada pemain berusia 22 tahun tersebut. Namun Moyes sangat menyukai pemainnya itu.

"Bagi saya, saya telah mengamati harga beberapa pemain yang pergi ke klub baru-baru ini dan mereka tidak bisa menggunakan sepatu Declan rice," kata Moyes dilansir dari laman Football London, Senin (8/3).

Perumpamaan Moyes bukan tanpa alasan. Dia menepis anggapan David Sullivan soal wawancaranya mengenai tawaran yang masuk pada Rice seharga 100 juta euro dan baru akan diterima.

"Saya tidak setuju dengan anggapan bahwa Declan Rice adalah pesepak bola senilai 100 juta euro. Dia jauh lebih berharga dari 100 juta euro," tegas Moyes.

Dengan sanggahannya tersebut, bukan berarti Moyes membiarkan gelandangnya pergi dari klub dengan harga lebih dari 100 juta euro. Menurutnya, Rice adalah pemain yang profesional dan tetap terikat dengan kontrak.

"Saya terus mengatakan itu dan saya berharap orang-orang tahu bahwa ketika saya mengatakan sesuatu, saya bersungguh-sungguh. Kami belum mendapat tawaran untuk Declan Rice dan saya berharap kami tidak mendapatkannya," tegas Moyes.

Moyes bahkan menolak untuk menentukan harga yang pantas bagi klub untuk menawar Rice. Dia mengakui Rice akan tetap membela the Hammers apapun yang terjadi.

"Saya pikir setiap pemain akan memiliki harga dalam sepak bola, siapapun yang anda sebutkan, bahkan Messi punya harganya sendiri. Saat ini kami tidak memiliki kontak dengan siapapun untuk Declan dan tidak terburu-buru untuk kehilangan dia," kata Moyes.

Di sisi lain, West Ham tengah berjuang untuk kembali merangkak naik di klasemen. Sempat berada di posisi empat besar, kini West Ham turun ke posisi tujuh dan tetap menargetkan lolos di empat besar. 

Ini merupakan pencapaian yang sangat baik dari Moyes mengingat musim lalu timnya hampir terdegradasi. Dia mengakui ada campur tangan Declan Rice dalam peningkatan penampilan tim pada musim ini.

"Saya tidak sabar untuk mempertahankan Declan, saya berharap dengan mempertahankan semua pemain dan membangun tim muda, kami bisa finis di Eropa, dalam posisi tertentu di Eropa. Saya pikir itu akan menjadi kemajuan, termasuk bagi Declan," kata Moyes.

"Declan tampaknya sangat mapan dan sebenarnya dia adalah kapten West Ham, bermain utnuk Inggris dan saya ingin membuat Declan berpikir bahwa ambisinya dapat dicapai bersama West Ham dan saya harus mendorongnya," kata eks pelatih Everton ini menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA