Senin 08 Mar 2021 20:24 WIB

Robert Puji Penampilan Kiper Muda Persib di Timnas

Aqil tampil untuk timnas U-22 saat menaklukan Bali United dengan skor 3-2.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik.
Foto: Abdan Syakura
Penjaga gawang Persib Bandung Aqil Savik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil menaklukan Bali United dengan skor 3-2 di Stadion Madya, Jakarta, Ahad (8/3). Dalam laga uji coba tersebut, kiper utama diisi oleh pemain Persib, Aqil Savik.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memuji penampilan Aqil malam itu. Menurutnya, dia bangga dengan pemainnya yang bermain untuk timnas.

"Selalu senang rasanya bisa melihat setiap pemain mendapat panggilan dari timnas. Ketika pemain kami mendapatkan panggilan timnas, kami memberikan support. Tidak hanya untuk Aqil tapi juga Erlangga," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (8/3).

Robert menyebut kesempatan laga uji coba ini bisa jadi peluang Aqil untuk menunjukkan dia layak sebagai timnas. Menurutnya, Aqil merupakan pemain muda yang memiliki potensi.

"Hal yang bagus untuk Aqil bisa menunjukkan kemampuannya di ajang internasional. Dia pemain muda dengan potensi yang sangat besar untuk masa depan," kata Robert.

Selebihnya, Robert tidak ingin berkomentar banyak soal kompetisi. Menurutnya, laga tersebut sama seperti laga lainnya sebagai agenda pelatih timnas.

"Tugas kami hanya untuk menyiapkan pemain sebugar mungkin untuk bisa bermain sepak bola dengan sebaik mungkin," kata Roebrt.

Namun bukan berarti Robert tidak mendukung timnas. Baginya, jajaran pelatih timnas melibatkan tim untuk merekrut skuad mereka.

"Kami mendukung tim pelatih timnas, juga proses seleksinya yang melibatkan para pemainnya. Dengan begitu, timnas bisa memercayakan klub atas tugasnya. Saya tidak akan memberikan kritik atau komentar pada timnas," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement