Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Depok Segera Laksanakan Program 100 Ribu Lubang Biopori

Senin 08 Mar 2021 20:21 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Pembuatan lubang biopori.

Pembuatan lubang biopori.

Foto: HIMAKOVA
Program biopori dinilai bisa mengurangi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera laksanakan program 100 ribu lubang biopori di Kecamatan Sawangan. Hal itu diutarakan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sawangan, Fery Birowo di Kantor Kecamatan Sawangan, Senin (8/3).

"Kami akan segera melaksanakan program yang dicanangkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris periode 2021-2026. Salah satunya, program pembuatan 100 ribu lubang biopori. Kami sangat mendukung program 100 ribu lubang biopori," jelasnya.

Menurut Fery, program ini dapat membantu mengurangi banjir. Terlebih curah hujan yang cukup tinggi saat ini, khususnya di Kecamatan Sawangan. "Kami akan laksanakan diseluruh kelurahan se-Kecamatan Sawangan dengan mengoptimalkan sejumlah tanah-tanah kosong," kata dia.

Ia menjelaskan, pihanya akan segera melakukan koordinasi dengan pemilik lahan dan RT-RW setempat. Selain itu, ia juga megimbau kepada masyarakat untuk ikut membuat lubang biopori di halaman rumahnya. "Semoga ke depan selain dapat mengantisipasi banjir, lubang biopori juga menjaga cadangan air tanah," pungkas Fery.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA