Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Klopp Tepis Sindiran Pemain Fulham Soal Liverpool

Senin 08 Mar 2021 18:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi bintang Liverpool Muhamed Salah (kanan) saat laga melawan Fulham di Anfield, Ahad (7/3).

Reaksi bintang Liverpool Muhamed Salah (kanan) saat laga melawan Fulham di Anfield, Ahad (7/3).

Foto: EPA/Clive Brunskill
Klopp harus memastikan tidak ada lagi kesalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool kalah dari Fulham di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (7/3). Kekalahan 0-1 dari Fulham ini pun membuat banyak pendapat negatif dari banyak pihak, salah satunya adalah dari tim lawan.

Gelandang Fulham, Harrison Reed mengeklaim bahwa kemenangan Fulham di Anfield adalah hal yang pantas. Dia menyebut Liverpool tidak menginginkan kemenangan. Namun Klopp menyanggah pendapat dari Reed.

"Pemenang selalu benar. Tapi saya tidak melihat masalah itu (tentang memiliki keinginan untuk menang)," kata Klopp dilansir dari laman Liverpool Echo.

Kemenangan Fulham memang sangat penting bagi klasemen mereka. Fulham berusaha keluar dari zona degradasi dengan posisinya saat ini yang berada di tiga terbawah.

"Saya tidak tahu seberapa besar keinginan Fulham, tapi itu normal. Saya sendiri adalah seorang pemain dan ketika anda menang dalam situasi seperti Fulham, anda mengatakan hal-hal seperti ini," kata Klopp.

"Anak buah saya ingin memenangkan pertandingan sepak bola, saya tahu itu. Para pria menginginkannya tetapi kami tidak dapat melakukannya, itulah masalahnya," kata Klopp menambahkan.

Berdasarkan statistik, Liverpool melakukan 16 tembakan ke gawang dan sembilan tendangan sudut. Bahkan Liverpool hampir mencetak gol dari sundulan Sadio Mane yang masih membentur tiang gawang.

"Para pemain ingin memenangkan pertandingan, saya melihatnya. Kami masih melakukan kesalahan, itulah masalahnya," kata Klopp.

Klopp harus memastikan tidak ada lagi kesalahan yang dibuat oleh tim yang tidak bisa dipertanggungjawabkan lagi. Dua mengakui percaya bahwa tim bisa kembali naik dalam klasemen dengan meraih kemenangan.

"Percayalah, mereka menginginkannya. Itu tidak berhasil saat ini, ada beberapa alasan untuk itu dan kami tidak mencetak gol dan kami kebobolan setidaknya satu gol, yang saat ini terlihat cukup melawan kami," kata Klopp.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA