Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Pelatih AC Milan: Tim Percayai Kemampuan Sendiri

Senin 08 Mar 2021 17:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
AC Milan ada di posisi dua klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli merasa timnya telah menunjukkan bahwa  memiliki kepercayaan pada kemampuan diri sendiri. Hal itu terbukti dalam kemenangan AC Milan atas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (7/3).

Skor 2-0 atas kemenangan tim tamu tercipta dari Rade Krunic dan Diogo Dalot. Atas kemenangan itu, AC Milan ada di posisi dua klasemen hanya dengan berbeda tiga poin sari Inter Milan.

Pioli mengapresiasi kerja keras tim hingga akhirnya merebut poin di tandang. Kemenanganbitu pun menjadi kemenangan beruntun di empat laga.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki keyakinan. Itu pertandingan yang sulit," kata Pioli dilansir dari laman Bein Sport, Senin (8/3).

Dua gol tersebut tercipta dari tendangan bebas di babak pertama dan tendangan gol yang bagus di babak kedua. Pioli menyebut timnya telah membuktikan kepercayaan mereka.

"Kami bukan orang Mars, kami adalah tim muda yang dibanggakan semua orang dan yang sekarang diminta semua orang untuk terus berlanjut. Tapi kami tahu bagaimana mengatasi kekurangan kami, kami tahu kekuatan dan kelebihan kami," kata Pioli.

Dalam laga tersebut nama Theo Hernandez dan Ante Rebic masuk dalam daftar pemain yang cedera sejak pekan lalu. Namun dia memastikan pemainnya tidak mengeluh dengan keadaan mereka dan termotivasi untuk segera kembali ke lapangan.

Pioli pun menyebut akan tetap mengevaluasi timnya untuk pertandingan selanjutnya melawan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

"Kami pintar soal tidak mengasihani diri sendiri, kami harus seimbang dalam mengevaluasi kinerja kami, bahkan ketika kami menang," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA