Senin 08 Mar 2021 17:54 WIB

Gerrard Dinilai Belum Waktunya Gantikan Klopp di Liverpool

Dengan posisi Klopp yang menemui ketidakpastian di tengah performa yang buruk

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Jane Barlow
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Mantan bek Liverpool, Mark Lawrenson menyebut Steven Gerrard masih belum layak untuk jadi pengganti Juergen Klopp di Anfield. Gerard baru saja membawa Rangers menjuarai Liga Primer Skotlandia untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Dengan posisi Klopp yang menemui ketidakpastian di tengah performa yang buruk, sebuah laporan menyebut Gerrard diisukan akan kembali ke Anfield pada musim panas ini.

Namun Lawrenson menyebut Gerrard masih terlalu cepat menangani Liverpool, dan minta mantan kapten the Reds itu menjadi manajer di klub lain di Liga Inggris terlebih dahulu.

''Apa yang ingin saya katakan adalah, untuk semua kesuksesan di Rangers, melatih Liverpool adalah spektrum yang berbeda. Itu akan jadi langkah besar. Itu akan jadi perjudian besar untuk pemilik klub, Fenway Sports Group, untuk menunjuknya,'' ujar Lawrenson, dikutip dari Dailymail, Senin (8/3).

Walaupun Lawrenson mengatakan kalau fan mungkin ingin Gerrard menggantikan Klopp, jika pelatih asal Jerman itu hengkang.

Klopp dan pemainnya menderita enam kekalahan beruntun di Anfield, usai dikalahkan Fulham akhir pekan ini. Hasil itu membuat Liverpool merosot ke posisi delapan, tertinggal 22 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement