Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Harry Maguire Puji Taktik Racikan Solskjaer

Senin 08 Mar 2021 16:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Maguire.

Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Kubunya sengaja memerhatikan beberapa pertandingan terakhir City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire mengapresiasi taktik yang disusun oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, MU berhasil membekuk Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Senin (8/3) dini hari WIB. 

Pasukan Setan Merah berhasil menyudahi rekor 21 kemenangan milik City. Mereka juga sedikit memperkecil jarak di klasemen sementara Liga Primer Inggris. City masih kokoh di peringkat pertama dengan 65 poin, sedangkan MU yang berada di posisi kedua mengantongi 56 poin. 

Maguire berpendapat, kemenangan timnya tidak terlepas dari kesuksesan strategi Solskjaer. "Kami punya pelatih brilian, dia juga hebat dalam menganalisis," kata Maguire seperti dilansir laman resmi klub, Senin (8/3). 

"Pujian tertuju padanya karena dia berhasil menyusun formasi yang mampu menahan lawan ketika mereka memegang bola."

"Kami tahu mereka akan terus menguasai bola dan mencari posisi. Karena itu mereka unggul dalam 'Ball Possesion'."

Maguire mengungkapkan, kubunya sengaja memerhatikan beberapa pertandingan terakhir City. Dari hal itu, ia mengambil pelajaran bahwa MU harus terus menempel lawan dan melakukan tekel dengan benar. 

Maguire mengajak rekan-rekan setimnya untuk langsung mengalihkan fokus ke leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan, Juma (12/3) dini hari WIB mendatang.

"Tentu kami bisa berkembang dan melakukan hal lebih baik dalam laga itu. Tapi ini adalah kemenangan yang penting setelah hasil mengecewakan dari laga tandang di London tengah pekan lalu," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA