Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Tim LeBron James Kalahkan Tim Durant di NBA All-Star 2021

Senin 08 Mar 2021 16:11 WIB

Red: Israr Itah

Stephe Curry dari Tim Lebron James, menembak bola dalam pertandingan NBA All-Star 2021 melawan tim Kevin Durant.

Stephe Curry dari Tim Lebron James, menembak bola dalam pertandingan NBA All-Star 2021 melawan tim Kevin Durant.

Foto: EPA-EFE/BUTCH DILL
Tim LeBron James menaklukkan tim Kevin Durant 170-150.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim LeBron James menaklukkan tim Kevin Durant 170-150 dalam pertandingan NBA All-Star Game 2021. Keunggulan 19 poin yg dicetak pada kuarter menjadi kunci kemenangan tim LeBron di State Farm Arena, Atlanta, Senin (8/3) pagi WIB. Pertandingan ini berlangsung dengan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat. 

LeBron kini punya catatan kemenangan 4-0 sejak mengalahkan tim Stephen Curry pada 2018, yang tahun ini menjadi rekannya. Sementara bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, terpilih menjadi MVP, gelar yang didapat dalam dua tahun terakhir. Antetokounmpo menjadi MVP usai mengemas 35 poin dari 16 tembakan.  Curry menyumbang 28 poin, sedangkan Damian Lillard 32 poin. 

James menghabiskan sebagian besar pertandingan untuk menunjukkan keterampilan memilih pemain dan mencetak assist. Ia hanya bermain kurang dari 13 menit dan menyelesaikan laga dengan sumbangan empat poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Kevin Durant tidak banyak berperan. Ia hanya bisa menonton karena cedera hamstring. Bradley Beal memimpin Tim Durant dengan 26 poin.

Tim LeBron hanya memimpin 40-39 pada akhir kuarter pertama. Namun tim LeBron mengamuk dengan menjauh 100-80 pada akhir kuarter kedua. Selisih 20 poin ini dipertahankan hingga laga berakhir. 

Usai laga, Curry mengatakan, tidak ada yg berbeda dalam pertandingan All-Star kali ini. Rasa di dalam lapangan masih sama. Hanya, suasana tanpa penonton yang menurutnya membuat All-Star kaki ini berbeda.

"Satu hal yang Anda tak bisa lihat adalah kerumunan orang di bangku penonton. Energi jelas lebih keras dan terkait dengan lebih banyak orang, tapi satu hal yang benar-benar hilang adalah siapa yang duduk di barisan penonton di pinggir lapangan," kata Curry yang juga menjuarai kontes lemparan tiga angka, dikutip dari USA Today.

LeBron setuju dengan Curry. Minus penonton dan protokol kesehatan yang ketat membuat laga NBA All-Star 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Saya duduk di sini di kamar hotel dan terisolasi. Keluarga saya tidak ada di sini. Saya hanya sendiri. Ini yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Tim LeBron mendonasikan uang 750 ribu dolar AS (Rp 10,7 miliar) dari laga ini kepada Yayasan Amal Thurgood Marshall College Fund.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA