Senin 08 Mar 2021 15:57 WIB

Solskjaer: Gol Cepat Tentukan Gaya Permainan MU

MU mampu mengatasi keberingasan City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes merayakan gol pembuka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).
Foto: REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS
Bruno Fernandes merayakan gol pembuka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut gol cepat yang dicetak timnya menentukan gaya permainan. Hal tersebut dibuktikan ketika MU sukses membungkam Manchester City 2-0 di Etihad Stadium, Senin (8/3) dini hari WIB. 

Bruno Fernandes membuka keran gol lewat titik putih ketika babak pertama  baru berjalan dua menit. Kemudian di awal babak kedua, giliran Luke Shaw menggandakan keunggulan sekaligus menentukan kemenangan pasukan Setan Merah. 

"Ini hebat. Tentu (gol) di awal menentukan gaya permainan. Setelah satu menit, kami mendapat penalti dan itu gol. Saya puas terhadap performa semuanya," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (8/3). 

Kepuasan Solskjaer tidak terlepas dari Anthony Martial yang dianggap menghadirkan perbedaan dalam serangan MU. Meski tak mencetak gol, Solskjaer berpendapat bomber asal Perancis itu banyak membuat kesempatan emas. 

"Saya senang, terutama dengan Anthony (Martial) yang sebelumnya mengalami saat-saat sulit. Menurut saya dia adalah Man of the Match," ujar Solskjaer. 

Solskjaer juga mengapresiasi Luke Shaw karena mencetak gol penentu kemenangan. Padahal, kata Solskjaer, Shaw sempat ragu untuk bertanding sebelum berlaga. 

"Benar-benar performa yang apik dari seluruh tim, terutama kepada dua pemain itu (Martial dan Shaw) yang sebelumnya sempat diragukan. Saya senang terhadap mereka," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement