Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Bruno Sebut Performa MU Kontra City Hampir Sempurna

Senin 08 Mar 2021 14:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bruno Fernandes merayakan gol pertama Manchester United di kandang Manchester City, Ahad (7/3) malam WIB.

Bruno Fernandes merayakan gol pertama Manchester United di kandang Manchester City, Ahad (7/3) malam WIB.

Foto: EPA/Laurence Griffiths
Hal yang menurut Fernandes lebih penting adalah hasil pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes menyebut performa timnya, Manchester United (MU) hampir sempurna ketika mempermalukan Manchester City dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Senin (8/3) dini hari WIB. 

Gelandang asal Portugal itu mencetak gol pembuka pasukan Setan Merah lewat titik putih di menit kedua babak pertama. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pemain dengan jarak tempuh terjauh (12,05km) dalam laga tersebut. 

"Menurut saya (performa kami) hampir sempurna. Kami membuat banyak peluang yang mungkin bisa berbuah hasil lebih baik dengan operan atau tendangan yang lebih matang," kata Fernandes seperti dilansir laman resmi klub, Senin (8/3). 

Menurut Fernandes, peluang yang dibuat sebanyak mungkin membuktikan bahwa suatu tim bermain lebih baik dibandingkan lawan. 

"Performa kami meningkat di babak kedua karena di paruh pertama mereka sangat menekan. Kami melakukan banyak serangan balik dan lebih mengendalikan pertandingan," ujar dia. 

Meski merasa City lebih banyak menguasai bola, hal yang menurut Fernandes lebih penting adalah hasil pertandingan. Sebab, tiga poin sangat berharga bagi MU jika ingin tetap berada di jalur persaingan juara. 

Fernandes juga tidak memusingkan anggapan dirinya tidak bisa mencetak gol melawan tim 'Big Six' Liga Primer Inggris. 

"Setiap penalti adalah tekanan, tidak penting apakah itu melawan City atau tim lain.Tapi saya suka tekanan seperti itu. Saya senang mencetak gol," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA