Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Moyes Nilai Harga Declan Rice Lebih dari Rp 1,98 Triliun

Senin 08 Mar 2021 13:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Declan Rice.

Declan Rice.

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Declan Rice pemain asli Inggris dengan kepiawaian mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes membantah pernyataan pemilik klub David Sullivan yang menyebut harga gelandang Declan Rice 100 juta poundsterling (Rp 1,98 triliun). Bagi Moyes, harga Rice jauh melebih angka tersebut.

Rice telah lama menjadi incaran banyak klub top Inggris seperti Chelsea, Manchester United, dan Liverpool. Moyes mengaku terus mengamati harga beberapa pemain yang pergi dari klub. Termasuk ketika Sullivan dalam sebuah acara TalkSport yang menyebutkan tak akan melepas Rice jika penawarannya kurang dari 100 juta pound.

"Saya tidak setuju dengan pemilik bahwa Declan Rice adalah pesepak bola senilai 100 juta pound. Jauh, jauh lebih mahal dari itu," katanya dilansir dari Football London, Senin (8/3).

Baca Juga

Moyes memiliki pandangan tentang Rice. Menurutnya Rice tak seperti pemain lain yang pergi, tapi tak memberikan pengaruh apa-apa kepada klub barunya. Berbeda dengan Rice, dia diyakini akan memberikan dampak siginifikan. Terlebih, ada aturan Liga Primer Inggris yang wajib mengakomodasi pemain lokal atau binaan klub dalam tim. Sosok Rice, yang juga penggawa timnas Inggris, menjadi makin sulit didapatkan setalh adanya Brexit. Sehingga, Moyes menilai wajar Rice dihargai mahal.

"Jadi saya tidak akan setuju dengan pemilik jika Declan Rice hanya 100 juta pound. Tidak, saya tidak akan setuju,” ujarnya.

Moyes berharap...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA