Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Capai 100 Laga Pimpin Southampton, Ini Kata Hasenhuetll

Senin 08 Mar 2021 12:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Sebelumnya di RB Leipzig, Ralp Hasenhuettl mendampingi tim dalam 83 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton Ralp Hasenhuettl menjadi klub pertama tempat dia bisa bertahan dalam 100 pertandingan. Capaian ini diraih setelah Southampton mengalahkan Sheffield United 2-0 di Bramall Lane, Sabtu (6/3). Sebelumnya bersama RB Leipzig, dia mencatatkan 83 pertandingan mendampingi tim dari pinggir lapangan.

Perjalanan Southampton musim ini naik turun. Sempat mencapai performa bagus pada November namun tiba-tiba runtuh dengan sembilan pertandingan tanpa kemenangan, termasuk kekalahan 0-9 dari Manchester United.

“Kami mengalami saat-saat indah, cerah, dan terkadang tidak. Menang di sini lebih menyenangkan daripada di mana pun karena ini istimewa,” kata Hasenhuttl merefleksikan perjalanan timnya, dilansir dari Daily Mail, Senin (8/3).

Baca Juga

Ia berharap memiliki cukup energi untuk menuntaskan masa kontraknya tiga tahun ke depan. Hasenhuettl baru saja menandatangani kontrak empat tahun pada musim panas lalu.

Ia ambisius dan ingin bekerja dengan tim yang bisa melawan segala masalah yang ada. Ketika cedera diderita Danny Ings, Che Adams, pemain dari bangku cadangan turun memberikan jawabab.

“Tujuan kami adalah memiliki skuad yang lebih besar. Kami harus memilikinya musim depan karena Liga Primer Inggris sangat sulit," kata Hasenhuttl.

Pelatih Sheffield United Chris Wilder menyukai cara Southampton menghadapi masalah. Menurut Wilder mereka seperti menerima kemunduran tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA