Senin 08 Mar 2021 12:01 WIB

Arteta Yakin Arsenal Masih di Jalur yang Benar

Arsenal ditahan imbang Burnley 1-1 akhir pekan lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Foto: Adam Davy / POOL/PA POOL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin timnya berada di jalur yang benar meskipun meraih hasil imbang 1-1 melawan Burnley di Turf Moord, akhir pekan lalu. Hasil ini makin menyulitkan Arsenal mewujudkan target lolos ke kompetisi Eropa musim depan.The Gunners kini duduk di posisi ke-10 dan terpaut tujuh poin dari tim peringkat keenam Tottenham Hotspur.

Arsenal sesungguhnya sempat unggul lewat gol Pierre Emerick-Aubameyang. Rangkaian serangan Arsenal pun menyusul usai gol tersebut. Namun pada akhirnya skor berakhir imbang 1-1 karena Chris Wood menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Gol penyama kedudukan tersebut berawal dari kesalahan Granit Xhaka. Ia menerima operan kiper Bernd Leno di depan gawang, lalu hendak mengoper rekannya di sisi kanan pertahanan Arsenal. Namun bola tidak dicungkil tinggi sehingga mengenai dada Wood. Bola pun masuk ke sisi dalam gawang Arsenal yang sudah tak bisa dijangkau Leno.

Meski demikian Arteta mengeklaim Arsenal telah mengalami kemajuan sejak bermain imbang tanpa gol di Turf Moor, 13 bulan lalu. Pelatih asal Spanyol itu mengakui situasinya sulit, tapi beberapa hal dinilainya membutuhkan waktu untuk diperbaiki.

“Jika Anda membandingkannya dengan pertandingan tahun lalu, ini dunia yang berbeda. Kami benar-benar pantas memenangkan pertandingan, di mana setahun yang lalu kami pantas kalah,” ujarnya dilansir dari Independent.

Hasilnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement