Senin 08 Mar 2021 11:52 WIB

Mourinho Sebut Bale Pulih dari Luka Psikologis

Gareth Bale mencetak dua gol dalam kemenangan Tottenham 4-1 atas Crystal Palace.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale.
Foto: AP/Clive RosePOOL Getty
Winger Tottenham Hotspur Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Bale menemukan performa terbaiknya bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan terakhir setelah sempat kesulitan pada awal kedatangannya dari Real Madrid. Selain memberikan pengaruh dalam permainan, pemain internasional Wales itu juga semakin tajam dalam urusan mencetak gol.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho senang dengan perkembangan positif Bale. Menurut Mourinho, Bale seperti sembuh dari luka psikologisnya yang menyebabkan perjalanannya di Tottenham lambat. Pulihnya psikologis Bale terlihat ketika ia menyumbang dua gol dalam kemenangan Tottenham 4-1 atas Crystal Palace, Senin (8/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Bale dan Harry Kane semakin padu di lini depan yang didukung oleh winger Korea Selatan Son Heung-min. Ketiganya menjelma sebagai trio maut dalam beberapa pertandingan terakhir. Bale pun kimi telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan dan tiga assist.

"Saya sangat senang, dia pemain yang fantastis dan saya sangat senang bekerja dengan pemain seperti dia," kata Mourinho dilansir dari BBC.

Bale tiba di Tottenham dalam keadaan cedera lutut setelah satu musim tak mendapatkan tempat yang layak di Real Madrid. Bale sudah memainkan 22 pertandingan bersama Tottenham di semua kompetisi musim ini dengan mencetak 10 gol, lima di antaranya ia catatkan di Liga Inggris.

Mourinho mengungkapkan tak ada yang menantang Bale untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hanya, Mourinho  dan tim selalu memberikan dukungan agar Bale kembali ke performa yang apik. Sebab di mata Mourinho, ada luka psikologis pada diri Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement