Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Ikuti Kompetisi Bergengsi, UBSI Siapkan Delegasi Terbaik

Senin 08 Mar 2021 10:56 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas BSI (Bina Saran Informatika) menyiapkan delegasi terbaik untuk mengikuti kompeteisi bergengsi  tingkat nasional.

Universitas BSI (Bina Saran Informatika) menyiapkan delegasi terbaik untuk mengikuti kompeteisi bergengsi tingkat nasional.

Foto: Dok UBSI
Hal itu difasilitasi Unit Kreativitas Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tantangan terbesar lebih setahun terakhir yakni pandemi Covid-19 yang dialami hampir di  seluruh dunia sangat berdampak pada dunia pendidikan. Namun tidak menyurutkan semangat dalam menumbuhkan prestasi dengan sportivitas dan daya juang tinggi.

“Walaupun belajar-mengajar dan kegiatan lainnya harus dilaksanakan secara daring, hal tersebut bukan menjadi permasalahan Unit Kreativitas menyiapkan delegasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk mengikuti kompetisi yang diadakan Belmawa dan Pusat Prestasi Nasional,” tutur Koordinator Unit Kreativitas, Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI, Diah Ayu Ambarsari, Rabu (3/3).

Diah mengatakan, Unit Kreativitas merupakan bagian dari bidang Kemahasiswaan Universitas BSI yang fokus pada pengembangan mahasiswa. UBSI selalu mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Belmawa dan Puspresnas.

“Untuk menemukan delegasi terbaik dan kompeten, kami Unit Kreativitas Universitas BSI akan mengadakan seleksi tingkat kampus terlebih dahulu. Dengan diadakan seleksi internal kita dapat mendelegasikan mahasiswa terbaik sehingga diharapkan dapat meraih kejuaraan pada kompetisi tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mnambahkan, pihak Kampus BSI memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa yang berhasil melewati seleksi internal dan menjadi delegasi. Dukungan dari Universitas BSI berupa uang pembinaan berjumlah jutaan rupiah dan beasiswa kuliah kepada mahasiswa. Tidak hanya itu mahasiswa akan di-coaching dengan dosen yang  kompeten di  bidangnya.

“Mahasiswa sangat mampu memanfaatkan Unit Kreativitas kampus UBSI untuk mengembangkan potensi. Kami juga selalu bekerja sama dengan Prodi dan unit lainnya. Karena tidak hanya bidang akademik yang dikompetisikan, bidang non akademik juga,” tuturnya.

Ia menyebutkan, di tahun 2020 Unit Kreativitas Universitas BSI sudah melakukan beberapa kompetisi, antara lain PKM-UBSI, BUDC (BSI University Debate Championship) untuk mempersiapkan kompetisi NUDC (National University Debate Championship), KDM-UBSI (Kompetisi Debat Mahasiswa), dan seleksi FFMI (Festival Film Mahasiswa Indonesia).

“Bulan Maret 2021 ini Unit Kreativitas akan mengadakan kompetisi KBMK-UBSI (Kompetisi Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan). Kompetisi ini digunakan untuk mempersiapkan delegasi mengikuti kompetisi KBMK tingkat Nasional. Tidak hanya itu, kami juga mendukung kegiatan Tri Dharma Peguruan Tinggi,” paparnya.

Ia menambahkan, UBSI akan berkontribusi mengikuti kegiatan PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Bina Desa) dan membuat seleksi internal menjadi Program Bina Desa UBSI (PBD-UBSI).

“Saya berharap ke  depannya mahasiswa Universitas BSI dapat terus bersaing di  kancah nasional maupun internasional. Kami percaya dengan diadakannya seleksi internal dan pembinaan kepada mahasiswa terpilih akan membuat mahasiswa semakin percaya diri untuk berkompetisi dan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA