Senin 08 Mar 2021 10:03 WIB

Ketua PP Muhammadiyah: Jangan Ragu Divaksin Covid-19

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menjalani vaksinasi di Bandung.

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Muhammadiyah Bandung, Sabtu (6/3/2021).
Foto: Dok PW Muhammadiyah Jabar
Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Muhammadiyah Bandung, Sabtu (6/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Vaksinasi Covid-19 terus berjalan di sejumlah daerah. Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad pun menjalani vaksinasi Covid-19.

Dadang mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karenanya, ia pun mengimbau masyarakat mau disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar, yang insyaallah menjadi salah satu pencegah maupun yang mengurangi dampak Covid-19. Semuanya jangan ragu, dan silakan divaksin,” ujar Dadang, lewat keterangan tertulisnya.

Dadang disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, Kota Bandung, Sabtu (6/3). Selain Dadang, ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat juga disuntik vaksin Covid-19. Begitu pun sejumlah anggota Pleno PW Muhammadiyah Jawa Barat. “Rumah Sakit Muhammadiyah sangat bagus dan mempunyai ruang khusus vaksin,” kata Dadang.

Menurut Direktur RS Muhammadiyah Bandung, Kautsar Boesoirie, rumah sakitnya sudah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini terhadap berbagai kalangan, utamanya tenaga kesehatan (nakes) dan warga lanjut usia (lansia). 

Pada Sabtu, bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk 15 orang dari PW Muhammadiyah Jawa Barat dan ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad. “Sejatinya beliau-beliau adalah figur yang melaksakan tugas publik. Ada sebagai guru, nakes, sebagai ulama, dan dai, yang banyak kontak dengan masyarakat luas, sehingga seyogianya mereka mendapatkan prioritas divaksinasi,” kata Kautsar.

Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat, Suhada, berharap vaksinasi Covid-19 bisa memberikan harapan kesehatan di masa depan. “Alhamdulillah, sudah divaksin. Mudah-mudahan bisa memberikan kekuatan kepada kita dalam rangka melaksanakan tugas lebih baik lagi, dan bisa memberikan harapan masa depan kepada kita lebih sehat,” ujar Suhada. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement