Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Simeone: Perebutan Gelar La Liga Bakal Sengit Hingga Akhir

Senin 08 Mar 2021 08:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente berebut bola dengan pemain Real Madrid Ferland Mendy dalam Derbi Madrid di Stadion  Wanda Metropolitano Ahad (7/3).

Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente berebut bola dengan pemain Real Madrid Ferland Mendy dalam Derbi Madrid di Stadion Wanda Metropolitano Ahad (7/3).

Foto: EPA/JuanJo Martin
Atletico hanya unggul tiga poin dari Barcelona di posisi kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel Atletico Madrid vs Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol tanpa kemenangan. Laga di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (7/3) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Hasil ini kian memanaskan persaingan di papan atas kompetisi terelite Negeri Matador. Pasukan Diego Simeone yang sempat unggul jauh, kini didekati para rival. Los Colchoneros masih di posisi pertama. Dengan mengantongi 59 poin dari 25 pertandingan, Luis Suarez dan rekan-rekan cuma unggul tiga angka atas Barcelona di tangga kedua.

El Real di posisi ketiga mengemas 54 poin. Baik Barcelona maupun Madrid telah menyelesaikan 26 laga. Kendati masih menyimpan satu partai tunda, Atletico patut berhati-hati. Sebab, dua raksasa Spanyol sedang mengintai mereka.

Baca Juga

Menurut Simeone, dinamika yang terjadi normal adanya. Ia heran jika ada pihak memprediksi timnya bisa unggul dengan selisih 20 poin dalam perebutan gelar di atas klub-klub, seperti Blaugrana dan Los Blancos.

"Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Ini akan menjadi petualangan yang sulit hingga akhir musim, bagi semua orang," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari Marca, Senin (8/3).

Simeone menegaskan, pada intinya, mereka ingin tampil lebih baik dibandingkan dengan musim lalu. Menurutnya, Koke cs berada di trek yang benar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA