Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Solskjaer: Man City Masih Jauh untuk Dikejar

Senin 08 Mar 2021 06:06 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama anak asuhnya saat melawan Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama anak asuhnya saat melawan Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Foto: Martin Rickett/EPA
Solksjaer menampik kemenangan lawan City memudahkan MU merebut juara Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang timnya dapat mengalahkan rival sekota Manchester City, Senin (8/3) dini hari WIB tadi. Namun, ia menampik kemenangan itu lantas memastikan mereka bisa merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Solskjaer mengaku belum ingin berpikir sejauh itu. Menurutnya MU saat ini lebih baik fokus untuk memenangkan laga satu per satu.  

"Kami harus memikirkan satu laga dalam satu waktu; City masih terlalu jauh di depan kami untuk berpikir kami akan mengejar mereka," ujar Ole pada Sky Sports, Senin (8/3).

Meski begitu, Ole menilai timnya nyaris bermain sempurna melawan City. Karena tim asuhan Guardiola itu diakuinya bukan lawan yang mudah.

"Selalu sulit melawan Manchester City. Mereka sulit dihadapi. Hari ini kami melakukan segalanya nyaris sempurna," ujarnya dikutip BBC Sport, Senin.

Ole melihat para pemain MU tetap sangat fokus hingga akhir laga. Pertahanan mereka juga menurutnya baik. Sehingga mereka memiliki peluang mencetak gol.  

Ia menilai kemenangan-kemenangan di laga selanjutnya harus tetap dikejar. Karena Liga Inggris bagi MU bukan hanya soal mengalahkan The Citizen. Namun juga tim-tim lain. "Ini bukan tentang menang lawan City, ini tentang memenangkan setiap pertandingan," kata dia.

"Liga ini bukan seperti berlari cepat. Ia adalah maraton. Kami harus melakukan yang terbaik dan tidak memikirkan hal lain dahulu."

MU saat ini berada di peringkat kedua dengan mengantongi 54 poin dari 28 pertandingan. Man City sendiri masih berada di puncak dengan poin 65.

sumber : Sky Sports
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA