Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Solskjaer: Anthony Martial Pemain Terbaik Derbi Manchester

Senin 08 Mar 2021 05:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Aksi Anthony Martial pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Aksi Anthony Martial pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Foto: REUTERS/PETER POWELL
Selain Martial, Solskjaer juga memuji kontribusi Luke Shaw yang mencetak gol kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, Anthony Martial sebagai pemain terbaik saat MU memenangi derbi Manchester dengan skor 2-0 atas Manchester City di Etihad, Senin (8/3) WIB. Martial berperan krusial atas gol pembuka keunggulan MU yang dicetak melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes, buah pelanggaran Gabriel Jesus terhadap Martial saat laga baru berjalan dua menit.

"Sungguh fantastis. Menit-menit awal sangat memengaruhi nuansa pertandingan dan setelah semenit kami memperoleh penalti dan sebuah gol," kata Solskjaer selepas laga dilansir laman resmi MU. "Anthony memeroleh bola dan maju menerobos kotak penalti lawan. Selalu bersikap positif, itu yang kami ingin dari para pemain."

Solskjaer mengaku bersuka cita untuk semua pemain, terutama Martial, yang mengalami periode sulit. "Saya pikir dia pemain terbaik laga tadi," ujarnya menambahkan.

Selain Martial, Solskjaer juga memuji kontribusi Luke Shaw yang mencetak gol kedua MU lima menit memasuki babak kedua. Terlebih kedua pemain itu sempat diragukan bisa tampil di derbi Manchester.

"Sebuah penampilan tim yang bagus, tetapi khususnya Anthony dan Luke, sebab ketika pemanasan mereka bilang siap bermain. Saya sangat senang mereka bisa semakin memperlihatkan kegigihan," jelas Solskjaer."Kami butuh mereka, tim ini butuh mereka dan mereka tahu itu. Saya senang atas sikap mereka, sebab di pertandingan semacam ini Anda harus membuktikan diri Anda memang untuk Man United. Turun ke lapangan dan melakukan yang terbaik untuk Man United."

Hasil itu memelihara asa MU dalam perburuan gelar juara sebab skuad Iblis Merah kembali ke posisi kedua dengan raihan 54 poin atau hanya 11 poin di belakang City. MU selanjutnya akan menjamu West Ham United di Old Trafford pada Ahad (14/3), tiga hari setelah memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan AC Milan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA