Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Bale dan Kane Bawa Tottenham Menang 4-1 atas Crystal Palace

Senin 08 Mar 2021 04:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Harry Kane dan Christian Bale merayakan gol pada laga Tottenham vs Crystal Palace, di Tottenham Stadium, Senin (8/3).

Harry Kane dan Christian Bale merayakan gol pada laga Tottenham vs Crystal Palace, di Tottenham Stadium, Senin (8/3).

Foto: EPA
Bale dan Kane masing masing menyumbang dua gol ke gawang Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gareth Bale dan Harry Kane menjadi pahlawan dalam kemenangan telak Tottenham Hotspur 4-1 atas Crystal Palace, Senin (8/3) dini hari WIB. Masing-masing menyumbang dua gol dalam derbi London di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Bale, pemain pinjaman Real Madrid, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29 dan menit ke-49. Sedangkan Kane menambah keunggulan dua gol untuk timnya menit ke-52 dan 76'. Sedangkan gol penghibur Palace hadir melalui Christian Benteke.

Hasil ini membawa Tottenham naik ke peringkat enam klasemen dengan perolehan angka 45 dari 27 pertandingan, 13 menang, enam imbang, dan delapan kekalahan. Pasukan Jose Mourinho kembali menguatkan peluang bersaing ke empat besar Liga Primer dengan selisih dua poin di bawah Chelsea.

Sedangkan kekalahan ini membuat Palace semakin terjerembap di posisi ke-13 dengan perolehan nilai 34. Mereka tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Jalannya pertandingan
Tottenham berhasil membuka keunggulan di menit ke-24. Gol ini berawal dari kerja keras Lucas Moura merebut bola dari Luka Milivojevic.

Bola mengarah ke Harry Kane yang langsung menusuk ke kotak penalti. Ia lalu memberi umpan mendatar terukur yang mampu disontek Gareth Bale menjadi gol.

Tottenham setelah itu begitu dominan di babak pertama. Namun, mereka lengah sesaat sebelum turun minum.

Palace bisa mencuri gol saat injury time babak pertama. Umpan terukur Milivojevic dari sisi kiri menemui kepala Christian Benteke di kotak penalti.

Sundulan Benteke meluncur deras ke pojok kiri gawang Tottenham. Hugo Lloris hanya terdiam. Duel dua tim asal London ini berakhir sama kuat 1-1 di babak pertama.

Tottenham langsung menggebrak selepas jeda. Mereka kembali unggul berkat kolaborasi Bale dan Kane di menit ke-49.

Sergio Reguilon mengirim umpan silang ke tiang jauh yang bisa disambut oleh Harry Kane. Ia menyundul bola menuju Bale depan gawang.

Bale melanjutkannya dengan sundulan untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Skor berubah 2-1 untuk Tottenham.

Setelah membuat dua assist untuk Bale, Kane tak mau ketinggalan untuk juga mencetak gol. Ia berhasil membobol gawang Vicente Guaita di menit ke-52.

Kane melepas sepakan first time terukur dari luar kotak penalti menyambut umpat Matt Doherty. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Palace.

Tim tamu hampir menipiskan ketinggalan di menit ke-69. Namun, sepakan jarak jauh Wilfied Zaha hanya menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-76, Bale mencetak gol keduanya di laga ini. Ia dengan baik bisa menuntaskan umpan Son Heung-Min menjadi gol lewat sundulan kepala. Skor 4-1 untuk kemenangan Tottenham menutup pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA