Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Solskjaer Akui MU Sempat Kerepotan Lawan Man City

Senin 08 Mar 2021 03:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Raheem Sterling diadang Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Raheem Sterling diadang Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

Foto: REUTERS/PETER POWELL
Solksjaer memuji gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw dalam derbi Manchester ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dirinya sangat senang dengan kemenangan timnya 2-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021, di Stadion Etihad, Ahad (7/3) malam WIB tadi. Meski ia mengakui timnya sempat kerepotan usai mencetak gol pertama lewat penalti.

"Saya senang. Kami berhasil memimpin pertandingan selama 10 hingga 15 menit. Tetapi setengah jam sebelum turun minum kami mulai kerepotan," kata Solskjaer purnalaga dilansir BBC Sports, Senin (8/3).

Jelang laga ini, MU sebenarnya tidak diunggulkan menang. Ini dikarenakan City meraih 21 kemenangan beruntun. Sementara Setan Merah hanya mampu bermain imbang tiga kali beruntun dengan skor kacamata.

Namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu sukses membuat kejutan di Etihad Stadium. Mereka berhasil memperdaya tim pemuncak klasemen dengan skor 2-0, berkat penalti Fernandes dan gol Luke Shaw di babak kedua.

Solskjaer pun memuji kedua pemain tersebut, khususnya bagaimana gol yang diciptakan oleh Luke Shaw pada babak kedua sekaligus memperlebar keunggulan atas tuan rumah.

"Gol kedua luar biasa. Luke Shaw baru saja menunjukkan siapa dirinya. Dia sangat ragu jelang laga ini, tetapi ia justru menutup hal itu dengan penampilan luar biasa," sambung Solskjaer.

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia menjelaskan lini bertahan MU tampil tak kalah bagus dengan meredam permainan menyerang the Citizen yang dipimpin Gabriel Jessu, Raheem Sterling, pun Riyad Mahrez.

"Kami bertahan dengan sangat baik. Kami lebih seperti diri kami sendiri dengan bola yang bijaksana dalam situasi menyerang," kata dia.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor sempurna MU pada laga tandang dengan catatan 12 laga tanpa kekalahan.Sejak 29 November 2020 Mu tak pernah kalah saat berkunjung ke markas lawan di ajang Liga Primer Inggris.

Setan Merah mencatat enam kemenangan dengan enam hasil imbang setidaknya dari 12 pertandingan tandang terakhir di Liga Primer.

Berkat kemenangan ini MU masih bertahan di posisi kedua dengan perolehan angka 54 dari 15 kemenangan, sembilan imbang, dan empat kalah. Sementara untuk City kekalahan ini tak mengubah posisi mereka di kursi pertama dengan nilai 65 poin.

Selanjutnya MU bakal segera fokus pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/2021 versus wakil Italia AC Milan di Stadion San Siro, Jumat (12/3) nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA