Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Zidane: Madrid Pantas Raih Hasil Imbang Vs Atletico

Senin 08 Mar 2021 02:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Zidane tak ingin mengambil pusing dahulu soal urusan papan klasemen La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya pantas mendapatkan angka saat bermain imbang 1-1 dengan lawannya Atletico Madrid pada pekan ke-26 La Liga Spanyol 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (7/3).

"Atletico tim yang lebih baik di babak pertama dan kami adalah tim yang lebih baik di babak kedua, saya pikir kami pantas mendapatkannya," kata Zidane purnalaga dilansir laman resmi klub, Senin (8/3).

Madrid sempat tertinggal lebih dahulu oleh Atletico melalui gol Luis Suarez pada menit ke-15. Beruntung Los Merengues, julukan Madrid memiliki penyerang klinis sekelas Karim Benzema.

Penyerang asal Prancis tersebut berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan. Benzema sukses mencetak gol penyeimbang menjadi 1-1 pada menit ke-88.

"Kami memiliki peluang. Pada akhirnya, hal yang penting bagi kami adalah tampil bagus di babak kedua dan mengubah permainan, dan kami melakukan itu. Itu satu poin, kami hidup dan kami akan terus berjuang," sambung entrenador asal Prancis.

Secara menyeluruh hasil imbang ini jelas tak menyenangkan bagi Los Merengues. Pasalnya, Madrid telah gagal mengamankan kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga Spanyol.

Adapun berkat hasil imbang ini Madrid terpaksa merosot ke peringkat tiga dengan perolehan angka 54 dari 16 kemenangan, enam imbang, dan empat kekalahan. Perolehan angka merekat terpaut lima poin dari Atletico Madrid di kursi pertama, dan dua angka atas Barcelona di kursi kedua.

Akan tetapi Zidane tak ingin mengambil pusing urusan papan klasemen La Liga hingga pekan ini berlangsung. Eks pemain Madrid dan Juventus itu melihat timnya masih berpeluang untuk mempertahankan gelar liga musim ini.

"Tujuan kami adalah terus beruang. Masih ada jalan panjang di Liga Spanyol dan banyak poin yang harus dipertaruhkan, kami akan berjuang untuk itu," kata dia.

Selanjutnya pada pekan ke-27 Madrid akan berhadapan dengan tim gurem Elche di Stadion Alfredo Di Stefano. Setelah itu mereka baru akan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions versus Atalanta pada 17 Maret mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA