Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Reaksi Positif Pioli Usai Milan Gebuk Verona 2-0

Senin 08 Mar 2021 01:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Reaksi pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Reaksi pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan justru tampil gemilang di markas Verone meski bermaterikan pemain lapis kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa bangga atas kemenangan timnya melawan Hellas Verona, Ahad (7/3) malam WIB tadi. Pada laga lanjutan pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, mereka menang 2-0.

"Kami adalah tim dan kami adalah tim yang lebih kuat ketika kami semua bersama," kata Pioli menegaskan purnalaga dilansir Football Italia, Senin (8/3).

Rossoneri berhasil memastikan tiga angka saat berkunjung ke markas lawan. Kedua gol Milan masing-masing dicetak Rade Krunic menit ke-27, dan bek sayap Diogo Dalot menit ke-50.

Pioli sadar betul pertandingan tersebut bakal berlangsung sengit apalagi Verona dalam beberapa musim terakhir kerap menyulitkan tim-tim lain.

Terlebih dalam laga tersebut Pioli tanpa kehadiran beberapa pemain utama seperti Ante Rebic, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, pun Zlatan Ibrahimovic yang absen karena cedera.

Namun permasalahan itu tak membuat mentalitas Alessio Romagnoli dan kolega menciut. Milan justru tampil gemilang bermaterikan pemain lapis kedua.

"Mereka lawan tangguh. Kami tidak ingin memberi Verona poin referensi apa pun dan kami bermain bagus hari ini. Kami terkadang mengubah posisi kami, tetapi identitasnya tetap sama," sambung dia.

Milan tak boleh tenggelam dari euforia kemenangan tersebut. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan mereka sudah harus menghadapi lawan kuat Manchester United (MU) pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (12/3) nanti.

Pioli menambahkan pasukannya masih harus bekerja untuk meningkatkan kualitas mereka dan demi mengatasi beberapa masalah yang kerap menjadi persoalan ketika berada di atas lapangan.

"Sekarang fokus kami menghadapi lawan yang sulit MU. Ini jadi pertandingan yang akan merangsan kami untuk dapat menjaga konsistensi pun identitas permainan kami," kata dia.

Sementara itu kemenangan atas Verona sangat berarti, Milan masih berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 56 terpaut tiga angka atas Inter Milan di posisi pertama.

Sedangkan bagi Verona hasil negatif ini membuat mereka tertahan di kursi kedelapan dan mengantongi 38 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA