Senin 08 Mar 2021 01:34 WIB

Atletico Vs Real Madrid Berakhir Imbang 1-1

Benzema selamatkan Real Madrid dari kekalahan lewat golnya di menit-menit akhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reaksi Benzema usai menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang Atletico, Senin (8/3) dini hari WIB.
Foto: EPA
Reaksi Benzema usai menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang Atletico, Senin (8/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Atletico Madrid terpaksa berbagi angka 1-1 saat menjamu rival sekota Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (7/3) malam WIB.

Los Colchoneros sempat unggul lebih dahulu melalui penyerang Luis Suarez pada menit ke-15. Sayang, hal tersebut tak mampu dipertahankan anak asuh Diego Simeone.

Madrid berhasil membalas jelang laga berakhir. Dua menit jelang peluit panjang berbunyi Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Hasil imbang 1-1 berkesudahan.

Meski masih menduduki peringkat pertama hasil ini gagal membuat Atletico memperlebar jarak dengan pesaing mereka. Yannick Carrasco dan kawan-kawan mengantongi nilai 59 dan hanya terpaut tiga poin dari Barcelona di kursi kedua.

Sementara untuk pasukan Zinedine Zidane, Madrid terasa tertahan di kursi ketiga dengan mengantongi perolehan nilai 54 unggul enam angka atas Sevilla di peringkat keempat.

Atletico berusaha menekan tamunya Madrid sejak awal. Permainan keras membuat tuan rumah banyak membuat pelanggaran.

Tak sia-sia, Atletico mampu unggul cepat/. Di menit ke-15, Luis Suarez bisa membobol gawang Thibaut Courtois, usai memanfaatkan umpan terobosan Marcos Llorente.

Madrid tersentak. Dimotori Karim Benzema, Los Blancos banyak menghadirkan tekanan, namun belum berbuah gol.

Atletico sendiri tak banyak menghadirkan ancaman usai unggul. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki interval kedua Atletico masih bisa memegang kendali permainan. Pada menit ke-55, Luis Suarez nyaris menggandakan skor, jika tendangannya tak diredam Courtois.

Madrid cukup kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Anak asuh Zinedine Zidane cuma bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Terus menekan, gol balasan akhirnya bisa dicetak Madrid. Benzema bisa menyamakan skor pada menit ke-88.

Berawal dari penetrasinya ke kotak penalti, ia bisa bekerja sama dengan Casemiro, untuk membobol gawang Atletico. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement