Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Drama Tujuh Gol Celta Vigo Vs Huesca

Senin 08 Mar 2021 01:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Bek Celta Vigo merayakan gol ke gawang Huesca di Stadion El Alcoraz, Huesca, Spanyol, Ahad (7/3) malam WIB.

Bek Celta Vigo merayakan gol ke gawang Huesca di Stadion El Alcoraz, Huesca, Spanyol, Ahad (7/3) malam WIB.

Foto: EPA/JAVIER BLASCO
Celta Vigo dan Huesca saling membalas gol dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga Celta Vigo melawan Huesca dalam lanjutan liga Spanyol pekan ke-26 Ahad (7/3) malam WIB berlangsung sengit. Laga yang berlangsung di stadion Estadio El Alcoraz itu diwarnai drama tujuh gol.

Empat gol dicetak Celta Vigo. Masing-masing oleh Santi Mina, Nolito, Hugo Mallo dan Fran Beltran. Sedangkan tiga gol Huesca disumbangkan oleh Dimitri Sovias, Rafa Mir, dan David Ferreiro.

Peluang pertama diciptakan oleh Celta Vigo pada menit ke-2 melalui tendangan Brais Mendez dari luar kotak penalti, tetapi bola masih diblok pemain lawan. Huesca langsung membalas dengan percobaan dari David Ferreiro dari sebelah kanan kotak penalti, tetapi masih mengenai pemain lawan.

Celta Vigo tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit ke-5, mereka melakukan serangan balik sebelum Nolito mengirimkan umpan kepada Santi Mina yang melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri bawah gawang kawalan Alvaro Fernandez.

Huesca merespons gol cepat tersebut dengan menciptakan tiga peluang pada menit ke-8 hingga 11, tetapi semuanya masih belum membuahkan hasil.

Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-14 setelah sundulan Dimitrios Siova, yang memanfaatkan tendangan penjuru, tidak bisa dihentikan kiper Ruben Blanco.

Selang dua menit, Huesca mampu membalikkan keadaan berkat gol Rafa Mir setelah mendapatkan umpan Mikel Rico, merubah kedudukan menjadi 2-1.  Namun, pada menit ke-37, Celta Vigo menyamakan skor lewat sepakan kaki kanan Nolito dari jarak dekat. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum setelah babak pertama yang berjalan cukup sengit.

Pertandingan semakin seru ketika Celta Vigo membalikkan situasi dengan mencetak gol ketiga. Tendangan penjuru Denis Suarez disambut sundulan Hugo Mallo, yang tidak bisa diselamatkan Fernandez pada menit ke-52. Skor 3-2 untuk Celta.

Huesca kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-74 berkat gol David Ferreiro melalui sepakannya dari dalam kotak penalti.

Selang dua menit, tim tamu mencetak gol penentu kemenangan mereka lewat Fran Beltran yang tak bisa dibalas oleh tim tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan. Laga berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk Celta Vigo.

Huesca akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan liga berikutnya, sedangkan Athletic Bilbao akan menjadi lawan selanjutnya Celta Vigo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA