Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Denmark Rebut Dua Gelar Juara di Swiss Open 2021

Senin 08 Mar 2021 02:50 WIB

Red: Nora Azizah

(Foto: pemain Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen)

(Foto: pemain Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen)

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Dua gelar juara Denmark diraih melalui tunggal dan ganda putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denmark pada Ahad (7/3), sukses merebut dua gelar juara di turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2021. Gelar diraih melalui kemenangan Viktor Axelsen di sektor tunggal putra dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di sektor ganda putra.

Unggulan pertama Axelsen bermain agresif di babak final untuk mengalahkan pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan dua gim langsung 21-16, 21-6 dalam waktu 47 menit, demikian catatan laman resmi BWF. Kemenangan itu semakin mempertegas dominasi Axelsen atas Vitidsarn dengan mencatatkan skor pertemuan 3-0, dengan pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Open pada bulan Januari di Bangkok.

Baca Juga

Sementara itu pasangan Astrup/Rasmussen menjalani laga tak mudah melawan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Unggulan kedelapan dari Denmark itu membuka laga tanpa mengalami hambatan berarti dari pasangan Jerman.

Namun tekanan baru dirasakan di gim kedua hingga terjadi persaingan ketat. Beruntung Astrup/Rasmussen mampu meredam perlawanan rival mereka dan mengunci kemenangan 21-16, 21-11 dalam waktu 41 menit.

Dua gelar juara yang diraih memperkokoh kedudukan Denmark sebagai pemegang gelar juara terbanyak di Swiss Open, dengan total 56 gelar. Namun impian Denmark untuk mencetak hat-trick gelar terpaksa pupus setelah wakil mereka di ganda campuran yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boje dikalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

Kemenangan Gicquel/Delrue dengan dua gim langsung 21-19, 21-19 menjadi gelar perdana mereka di Swiss Open. Di sektor ganda putri, pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia menyabet gelar perdana di Swiss, mengalahkan unggulan ketiga Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 21-19, 21-12.

Pada sektor tunggal putri, pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin juga memenangi gelar perdananya di Swiss setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu dari India. Marin yang menjadi unggulan teratas, menundukkan unggulan kedua dengan skor 21-12, 21-5 dalam waktu 35 menit di sesi pertandingan penutup.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA