Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Drama Korea 'Princess Hours' Bakal Diremake

Senin 08 Mar 2021 02:15 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Boneka Teddy Bear sebagai replika dari drama korea Princess Hours

Boneka Teddy Bear sebagai replika dari drama korea Princess Hours

Foto: Wikipedia
'Princess Hours' merupakan drama yang diangkat dari komik berjudul 'Goong'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Komik Korea (manhwa) “Goong” atau yang dikenal sebagai “Princess Hours” akan diadaptasi ulang. “Goong” pertama kali dibuat menjadi serial drama pada 2006. Serial itu dibintangi Yoon Eun-hye, Joo Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, dan Song Ji-hyo.

Serial itu menjadi hit di Korea dan internasional, sehingga berkontribusi pada Gelombang Korea (Hallyu) pada periode itu. Dilansir Soompi pada Ahad (7/3), Jae Dam Media, perusahaan dibalik manhwa “Goong” telah menandatangani kontrak untuk adaptasi ulang dengan Group 8, yaitu perusahaan produksi yang bertanggung jawab atas adaptasi drama pertama pada 2006.

“Goong” mengambil latar alam semesta alternatif, di mana Korea Selatan merupakan monarki konstitusional. Pemeran utama pria adalah putra mahkota yang mengalami perjodohan dengan wanita biasa.

Selain adaptasi drama pada 2006, manhwa juta dibuat menjadi novel dan musikal. Musikal itu juga dilakuka di Jepang, dan kontrak ditandatangani untuk memproduksi adaptasi drama baru di Cina, Thailand, dan Meksiko.

Group 8, yang bertanggung jawab atas kontrak remake baru itu telah memproduksi drama seperti, "I'm Sorry, I Love You," "Couple or Trouble," "Boys Over Flowers," "My ID Is Gangnam Beauty," dan banyak lagi. Perusahaan itu juga merupakan pemimpin dalam ekspor drama Korea di seluruh dunia. Group 8 juga memproduseri adaptasi musik "Goong.”

CEO Jae Dam Media, Hwang Nam-yong beranggapan meskipun penting membuat proyek baru, tetapi dari sudut pandang kekayaan intelektual, maka penting untuk secara aktif menghidupkan kembali kehidupan baru ke proyek bagus yang sudah ada.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA