Senin 08 Mar 2021 06:47 WIB

Pertamina RU VI Bantu Betonosasi Jalan Utama Kiarsari

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar. 

Pertamina RU VI Balongan menggulirkan dana bantuan untuk proyek betonisasi jalan utama Desa Kiarasari Salamdarma Subang.
Foto: Istimewa
Pertamina RU VI Balongan menggulirkan dana bantuan untuk proyek betonisasi jalan utama Desa Kiarasari Salamdarma Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, SALAMDARMA -- Pertamina RU VI Balongan menggulirkan dana bantuan untuk proyek betonisasi jalan utama Desa Kiarasari Salamdarma Subang. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager RU VI Hendri Agustian secara simbolis kepada Ketua Karang Taruna Desa Kiarasi Ata senilai Rp 150 juta, bertempat di Halaman Perkantoran Water Intake Facility (WIF) Salamdarma Subang.

General Manager RU VI Hendri Agustian menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Bantuan ini berupa perbaikan jalan yang dilalui oleh masyarakat umum. 

"Diharapkan perbaikan jalan ini dapat mendukung kelancaran serta kenyamanan transportasi dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian terutama di Desa Kiarasari," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (7/3). 

Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, mengucapkan, terima kasih kepada PT Pertamina RU VI Balongan yang telah peduli dengan kondisi jalan rusak didaerah tersebut. Dia juga berharap, agar Pertamina bisa terus berkontribusi untuk pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.

"Semoga dengan diperbaiki jalan dapat mempermudah akses warga sekitar dalam bertransportasi mengendarai kendaraan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, mengunjungi  Water Intake Facility (WIF) Salamdarma, kunjungan tersebut didampingi oleh, Pjs Dandim 0616/Indramayu, Letkol Infanteri Heri Rustanto, Kasdim 0616/Indramayu, Mayor Infanteri Ruhiyat, dan Wakapolres Indramayu, Kompol Galih Wardani.

Elkines mengatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka mengunjungi salah satu perusahaan BUMN yang merupakan obyek vital nasional yang masih dalam wilayah korem 063 sunan gunung jati yang dipimpinnya. 

"Kewajiban TNI sesuai dengan amanat undang-undang nomor 34 tahun 2004, menyatakan bahwa, salah satu tugas TNI adalah melaksanakan pengamanan terhadap obyek vital Nasional," kata Elkine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement