Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

UBSI Konsisten Cetak Pengusaha Muda Sebelum Wisuda

Ahad 07 Mar 2021 21:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melalui BSI Entrepreneur Center (BEC), terus konsisten mencetak pengsuaha muda sebelum wisuda.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melalui BSI Entrepreneur Center (BEC), terus konsisten mencetak pengsuaha muda sebelum wisuda.

Foto: Dok UBSI
BEC berkomitmen menciptakan pengusaha muda yang peduli, kreatif dan mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Entrepreneur Center (BEC) merupakan lembaga yang mendukung kesuksesan mahasiswa dan alumninya agar menjadi seorang entrepreneur muda. Di  bawah naungan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), lembaga BEC memberikan bimbingan dan pembinaan serta pelatihan kepada mahasiswa UBSI yang ingin belajar bisnis sedari dini. 

BEC berkomitmen menciptakan pengusaha muda yang peduli, kreatif dan mandiri. BEC sukses melahirkan entrepreneur muda di lingkungan kampus UBSI bahkan sebelum di wisuda. Fuad Nur Hasan selaku kepala BEC mengatakan bahwa BEC memiliki tagline "Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda". 

“Beberapa prestasi yang pernah dicetak BEC pada awal  tahun 2021 ini adalah dana hibah Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM 2020) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Festival Kreatif Lokal Award 2020 sebagai pemenang ke-3,” ujar nya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ia menambahkan, dalam upaya menciptakan pengusaha muda, banyak kegiatan yang telah digelar dalam setahun ini oleh BEC. Antara lain,  Workshop Menjadi Pengusaha Tangguh di Era Milenial berkerjasama dengan JakPreneur, Webinar Entrepreneurship, melakukan bimbingan dan pendampingan peserta KIBM 2020 dan Workshop dan Coaching System. 

Bertepatan dengan pelaksanaan webinar ‘Peran IBT dalam Menciptakan Start Up Digital Tangguh Menuju Era Revolusi Industri 5.0’, Universitas BSI meluncurkan Incubator Center (IC) UBSI pada tanggal 22 Desember 2020. 

“IC Universitas BSI merupakan gabungan dari empat tim yang saling bersinergi, yakni  BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Innovation Center (BIC), BSI Start Up Center (BSC) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM),” imbuh Fuad yang sekaligus Ketua IC UBSI ini. 

IC Universitas BSI merupakan lembaga Inkubator Bisnis Teknologi  yang berperan penting. Pada umumnya perusahaan rintisan pemula sangat rentan terhadap kegagalan, terutama di fase awal pendirian. IC Universitas BSI berkomitmen memberikan inkubasi seperti  pendampingan bisnis, coaching system, business matching, fasilitasi pengembangan produk, memberikan akses kelembagaan keuangan dan pemasaran yang diberikan ke perusahaan pemula berbasis teknologi. 

“IC UBSI didirikan dalam rangka membangun iklim yang kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya perusahaan pemula berbasis teknologi. Dengan itu, mereka mampu meningkatkan kualitas bisnis dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian nasional,” tutupnya.

Saat ini, untuk memperingati HUT BSI yang ke-33 tahun dan sebagai persiapan menuju kompetisi nasional kewirausahaan pada tahun 2021, maka IC Universitas BSI menyelenggarakan event Wiramuda Business Competition  (WBC) 2021 yang berlangsung dari bulan Januari hingga Maret 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA