Ahad 07 Mar 2021 20:58 WIB

Lembaga Bahasa UBSI Beri Pelatihan TOEFL Online

Pelatihan TOEFL Online akan berlangsung 1-31 Maret 2021.

Lembaga Bahasa Universitas BSI memberikan pelatihan bahasa Inggris TOEFL Online untuk dosen-dosen Universitas BSI, 1-31 Maret 2021.
Foto: Dok UBSI
Lembaga Bahasa Universitas BSI memberikan pelatihan bahasa Inggris TOEFL Online untuk dosen-dosen Universitas BSI, 1-31 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melangsungkan workshop sebagai pembuka pelatihan bahasa Inggris ‘TOEFL Online’ untuk dosen-dosen Universitas BSI. 

Kegiatan yang dipandu oleh Vina Aisyah Zede pada Senin (1/3)  pukul 09.00 – 12.00 WIB itu  juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari dan Ketua Lembaga Bahasa, Jimmi. Acara itu diadakan  secara daring melalui Zoom cloud meetings.

Pelatihan yang akan berlangsung berkesinambungan sejak 1 – 31 Maret 2021 ini, bertujuan untuk memberikan pelatihan TOEFL, seperti cara mudah memahami soal dan menjawab soal dengan cepat secara daring.

“Selain itu, pelatihan TOEFL online ini juga bertujuan membantu dosen-dosen yang ingin mengambil beasiswa maupun program lainnya dan memerlukan hasil tes TOEFL sebagai berkas kelengkapannya,” tutur Ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, Jimmi, Kamis (4/3).

Jimmi mengatakan, pelatihan ini akan diikuti sebanyak 150 dosen Universitas BSI. Mereka bukan hanya dari wilayah Jakarta namun juga dari luar Jakarta. 

“Hari pertama sebanyak 122 peserta mengikuti kegiatan workshop sebagai pembuka kegiatan pelatihan bahasa Inggris TOEFL Online  yang akan dilaksanakan sebanyak 13 pertemuan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Jimmi berpesan kepada seluruh peserta TOEFL Online Universitas BSI untuk menyiapkan diri dalam mengikuti pelatihan TOEFL Online yang akan berlangsung sejak 1–31 Maret 2021 ini secara daring. Ia juga mengajak seluruh peserta untuk melakukan pengerjaan mini TOEFL.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement