Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kalahkan Genoa, AS Roma Naik ke Empat Besar Serie A

Ahad 07 Mar 2021 20:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain AS Roma Gianluca Mancini.

Pemain AS Roma Gianluca Mancini.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Satu-satunya gol dicetak oleh Gianluca Mancini di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma akhinya bisa mengatasi perlawanan ketat Genoa, usai menang 1-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (7/3). Satu-satunya gol dicetak oleh Gianluca Mancini di babak pertama.

Tiga poin di Stadion Olimpico ini membuat Giallorosi naik ke peringkat empat, melangkahi Atalanta dengan beda satu poin.

Roma menguasai jalannya pertandingan, namun tak mampu menciptakan peluang emas. Genoa hanya sekali mendapatkan peluang dari tendangan Mattia Destro, namun masih tepat mengarah ke Pau Lopez.

Tuan rumah sudah unggul sejak menit 24. Berawal dari sepak pojok, Gianluca Mancini mampu menyundul bola dengan keras. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Roma nyaris menggandakan keunggulan, saat upaya Villar membentur tiang gawang. Selain itu, gol Roma yang dicetak oleh Borja Mayoral dianulir wasit karena dianggap berada di posisi offside terlebih dahulu.

Genoa hampir menyamakan kedudukan pada menit 79, tapi tendangan voli Scamacca masih melebar. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA