Senin 08 Mar 2021 09:00 WIB

Chelsea Vs Everton, Berebut Empat Besar

Posisi Chelsea di klasemen belumlah aman

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pemain Everton merayakan kemenangan atas Chelsea 1-0 di pentas Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pemain Everton merayakan kemenangan atas Chelsea 1-0 di pentas Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea belum terkalahkan sejak Thomas Tuchel datang sebagai pelatih menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Tuchel telah memimpin The Blues dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan hasil tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

Performa apik Chelsea tersebut membuat mereka kembali masuk ke empat besar.  Itu merupakan lompatan besar kinerja Tuchel karena mampu mengangkat lagi performa Chelsea yang sempat merosot tajam. 

Baca Juga

Namun, posisi Chelsea di klasemen belumlah aman. Pasalnya, mereka akan menjamu tim peringkat kelima Everton dalam lanjutan Liga Inggris, di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB.

Jarak keduanya hanya terpisah satu poin. Chelsea dan Everton sama-sama berambisi mengakhiri musim dengan berada di empat besar. Dengan peluang yang masih terbuka lebar, laga nanti diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik.

Dari  Catatan Whoscored, Chelsea memang perlu mewaspadai permainan pasukan Carlo Ancelotti.  Dalam enam pertemuan terakhir, Everton menang tiga pertandingan. Adapun Chelsea hanya meraih satu kemenangan dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Semua kemenangan yang diraih Everton atas Chelsea didapatkan ketika bermain di Goodison Park. Sebaliknya, saat bermain di Stamford Bridge, Chelsea tak terkalahkan dalam 27 pertandingan melawan Everton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement