Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Phil Foden Diyakini akan Jadi Legenda di Manchester City

Ahad 07 Mar 2021 17:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Phil Foden mengontrol bola.

Gelandang Manchester City Phil Foden mengontrol bola.

Foto: Peter Powell / Pool via AP
Guardiola meminta Foden tetap menjaga fokusnya selama membela Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Phil Foden akan menjadi legenda di Manchester City. Foden adalah salah satu dari beberapa pemain yang tampil impresif dalam pencapaian rekor 21 kemenangan the Citizens.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 11 gol dalam 33 penampilan. Prestasi itu membuatnya jadi salah satu kandidat pemain utama tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020.

''Saya jauh lebih senang dari yang kalian bayangkan. Saya senang dengannya. Dia layak mendapatkan semua pujian. Dialah alasan mengapa (kami) sangat bagus sejauh ini,'' ujar Guardiola dikutip dari Skysports, Ahad (7/3).

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu meminta jebolan akademi City tersebut untuk menjaga fokusnya. Ia minta pada Foden dan pemainnya lainnya, jangan terlalu banyak mendengar dan membaca berita di luar, termasuk dari pengamat, baik itu kritik maupun pujian.

''Ini pekerjaan berat. Fokus kalian adalah menjaga (performa) selama 15 tahun, setiap tiga hari, ini hal paling sulit. Itulah kenapa kalian harus tenang,'' ujar Guardiola.

Namun, Guardiola menyebut Foden memang mencintai sebak bola dan hidup untuk itu. Sehingga itulah alasan Foden adalah pemain yang disukai pelatih. Guardiola juga berjanji akan menjaganya tetap bersinar. ''Saya yakin dia akan jadi legenda klub yang luar biasa,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA