Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Solskjaer: Derbi Tempat Sempurna Pemain MU Bersinar Lagi

Ahad 07 Mar 2021 17:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Solskjaer menyebut skuadnya punya bekal bagus lawan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, derbi Manchester melawan Manchester City pada Ahad (7/3) ini akan jadi ajang sempurna untuk pemainnya agar bisa kembali bersinar. United melakoni derbi dengan laju yang cukup mengecewakan setelah gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun.

Solskjaer menyatakan, pemainnya kehilangan 'sesuatu' dalam beberapa pekan terakhir. Tapi, ia berharap pemainnya bisa terpanggil oleh rekor bagus lawan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tersebut.

Musim lalu, United menang di kandang maupun tandang lawan City. ''Itu jadi pertandingan sempurna untuk semua orang agar bisa bersinar kembali,'' ujar Solskjaer dikutip dari Skysports, Ahad (7/3).

Menurut pelatih asal Norwegia itu, pemainnya mendapatkan ujian dari tim yang performanya sedang sangat bagus. Apalagi, pemainnya paham betul apa arti derbi ini untuk fan United. Ditambah, Solskjaer menyebut skuadnya punya bekal bagus lawan City jika berkaca pada musim lalu. ''Kami telah membuktikan diri bagaimana kami melakukannya. Anda harus bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA