Ahad 07 Mar 2021 18:40 WIB

Alun-Alun Jember Dibuka Kembali

Pemkab Jember sebelumnya menutup alun-alun untuk umum.

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Pemerintah Kabupaten Jember di Provinsi Jawa Timur membuka kembali alun-alun kota untuk umum. Pembukaan ini dilakukan dengan mengawasi secara intensif penerapan protokol kesehatan di kawasan tersebut.

"Kebijakan sebelumnya Jalan Sultan Agung dan alun-alun kami tutup karena kasus COVID-19 yang cukup tinggi. Saat ini kami coba dibuka kembali dengan pengawasan protokol kesehatan," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Baca Juga

Pemerintah kabupaten sebelumnya menutup alun-alun untuk umum guna mencegah kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan COVID-19. Akses menuju alun-alun ditutup pada Jumat, Sabtu, dan Ahad. Kegiatan-kegiatan pada hari bebas kendaraan bermotor di kawasan itu ditiadakan pada Ahad.

Pemerintah kabupaten menghentikan penerapan kebijakan itu setelah menilai penularan COVID-19 di wilayahnya menurun. Bupati Jember mengatakan, pengawasan penerapan protokol kesehatan juga diintensifkan di pasar-pasar tradisional dan tempat warga biasa berkerumun.

"Hal itu untuk menjaga kondisi yang sudah membaik menjadi semakin baik ke depannya. Saya yakin COVID-19 tidak terlalu lama lagi dan mudah-mudahan di bulan ini atau bulan depan seluruh wilayah Jember sudah hijau semua," katanya.

Menurut Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Jember, wilayah Kabupaten Jember sudah masuk zona kuning atau zona risiko penularan rendah. Hingga 6 Maret 2021, jumlah warga yang terserang COVID-19 di Kabupaten Jember seluruhnya 6.592 orang. Jumlah pasien yang sudah sembuh 6.098 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia 421 orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement