Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Persebaya Rekrut Pelatih Fisik Baru

Ahad 07 Mar 2021 11:36 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yudha Manggala P Putra

Muhammad Alimudin, pelatih fisik baru milik Persebaya pada sesi latihan perdana Kamis (4/3) lalu. (Persebaya)

Muhammad Alimudin, pelatih fisik baru milik Persebaya pada sesi latihan perdana Kamis (4/3) lalu. (Persebaya)

Foto: persebaya.id
Muhammad Alimudin pernah masuk jajaran kepelatihan Timnas Putri Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jelang digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya tidak hanya memperkuat tim yang akan diturunkan. Bajul Ijo juga memperkuat jajaran pelatih dengan mendatangkan pelatih fisik baru, yaitu Muhammad Alimudin. Ali pernah masuk dalam jajaran kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia.

Pria kelahiran Bekasi ini memulai kariernya di tim asal Palembang, Sriwijaya FC pada 2017. Lepas dari jajaran kepalatihan Laskar Wong Kito, Ali berlabuh ke tim Elite Pro Academy Barito Putera untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2018-2019. "Saya pernah di Sriwijaya dan Barito," ujarnya dilansir dari laman resmi Persebaya.

Ali yang memegang lisensi kepelatihan B Diploma itu pun sempat mencicipi melatih penggawa Timnas Putri Indonesia. Dia juga kenal akrab dengan pelatih fisik Persebaya sebelumnya, Gassely Jun Panam.

Mereka teman kuliah di Universitas Negeri Jakarta. Diketahui Gassely memilih meninggalkan Persebaya untuk bergabung ke Timnas Putri.

"Saya tahunya info dari coach Gassely, karena kita masuk kuliah bareng dan lulus juga bareng," ujarnya.

Ali mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk para penggawa Persebaya dan Bonek dalam kompetisi pramusim nanti.

Kontribusinya juga diharapkan berlanjut hingga kompetisi resmi ketika sudah bergulir nantinya. "Alhamdulillah bisa masuk dalam keluarga besar Persebaya," kata dia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA