Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Usai Barca Tekuk Osasuna, Koeman Bicara Pengaruh Pemain Muda

Ahad 07 Mar 2021 09:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman (kiri) memberikan instruksi kepada gelandang Ilaix Moriba (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla CF yang diadakan di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Maret 2021.

Pelatih kepala FC Barcelona Ronald Koeman (kiri) memberikan instruksi kepada gelandang Ilaix Moriba (kanan) pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla CF yang diadakan di stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Pelatih Barcelona menyoroti performa pemain muda Ilaix Moriba saat melawan Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman bicara mengenai pengaruh pemain mudanya saat mengalahkan Osasuna 2-0 dalam lanjuatan La Liga, Ahad (7/3) dini hari WIB. Salah satu pemain mudanya yang menonjol adalah Ilaix Moriba.

Gelandang tersebut bergabung dengan pemain muda lainnya yaitu Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, dan Riqui Puig di skuad senior. Ia sukses memberikan pengaruh bahkan menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut.

"Itu gol yang bagus. Setiap kali dia datang ke tim, dia menambahkan sesuatu. Dia bagus dalam penguasaan bola dan secara fisik dia kuat. Dia lebih sering berusaha untuk berada di tim utama,” kata Koeman tentang Moriba dilansir dari Marca.

Pelatih asal Belanda itu merasa bangga bisa membawa pemain yang lebih muda ke tim utama. Menurutnya keputusann itu karena mereka pantas mendapatkan peluang itu. Mereka mempunyai masa depan yang cerah.

Sebagai pelatih, kata Koeman akan selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda karena mereka masa depan klub. Ia pun tak menampik kesempatan tersebut bagian dari meneruskan tradisi yang ada di Barcelona.

"Tentu saja, lebih mudah untuk membawa pemain muda ke Belanda karena standar liga tidak seperti di sini, tapi saya pikir Barcelona memiliki banyak talenta di barisan mereka. Mereka pantas mendapatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, jika tim memenangkan pertandingan dengan skuad muda itu lebih baik. Namun yang paling penting adalah mereka bisa bermain kompetitif. Koeman tak akan melihat usia untuk menurunkan pada pertandingan.

Blaugrana kini memenangkan empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan itu hal positif dalam upaya mengejar pemuncak klasemen Atletico Madrid. Los Rojiblancos akan melakoni laga berat bertajuk derbi Madrid melawan Real Madrid Ahad malam WIB.

"Kami harus terus menang. Itu bukan pertandingan terbaik kami, tapi kami baik-baik saja dan kami pantas menang. Saya senang. Performa yang bagus itu penting. Mari berharap kita bisa tetap di jalur yang benar. Hasil apa pun besok cocok untuk kita,” tuturnya.

Selanjutnya, Koeman akan memberikan waktu pemainnya beristirahat untuk persiapan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Barcelona harus mengejar ketertinggalan 4-1 karena kalah pada leg pertama jika ingin lolos ke fase berikutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA