Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Dean Smith Nilai Adil Hasil Imbang Aston Villa Vs Wolves

Ahad 07 Mar 2021 08:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Aston Villa Morgan Sanson (kanan) berduel bola dengan pemain Wolverhampton Wanderer (Wolves) Pedro Neto di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Pemain Aston Villa Morgan Sanson (kanan) berduel bola dengan pemain Wolverhampton Wanderer (Wolves) Pedro Neto di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Cziborra
Jual beli serangan tercipta dalam laga Aston Villa vs Wolves, namun tanpa gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Wolves dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (7/3) dini hari WIB. Jual beli serangan tercipta dalam laga tersebut namun tak ada satu pun gol yang tercipta.

Pelatih Aston Villa Dean Smith mengeklaim babak kedua adalah permainan terbaik pasukannya sejak Desember. Namun di saat bersamaan, Wolves juga dinilai benar-benar bermain bagus. Karenanya skor imbang merupakan hasil yang adil.

"Ada beberapa peluang besar yang terlewat. Setiap kali Jack Grealish tidak bermain, Anda selalu kekurangan sesuatu. Saya tahu Wolves kehilangan Raul Jimenez tetapi mereka adalah tim yang bagus,” ujarnya dilansir dari Skysports.

Smith kemudian bicara tentang performa tim-tim Liga Inggris musim ini. Menurutnya ada banyak ketidakkonsistenan kecuali Manchester City. Banyak kelelahan yang dialami tim Liga Inggris sehingga menyebabkan hasil yang didapatkan tak konsisten.

Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mengatakan timnya tak menekan secara baik pada babak pertama. Namun semuanya berubah ketika babak kedua. Ia berharap setelah ini bisa menemukan solusi memperbaiki segala kekurangan.

"Setelah babak pertama, kami harus meningkatkan dan kami menemukan cara yang lebih baik untuk menekan. Kami mengontrol permainan dengan dan tanpa bola setelah itu. Segalanya berubah - kami jauh lebih terorganisir dan agresif dalam duel,” jelasnya.

Ia juga berkomentar peluang yang didapatkan dari sundulan Coady. Ia mengeklaim tahu kelebihannya sehingga seharusnya dia melakukan sundulan itu dengan baik. Kendati demikian, ia tetap memberikan penghargaan kepadanya karena mendorongnya bermain lebih ke depan.

Nuno Santo akan terus mencari cara agar dia bisa mencetak gol. Secara keseluruhan, Nuno Santo menilai permainan pasukannya ada kemajuan. Wolves memang tak bermain bagus namun masing-masing individu mengalami peningkatan.

“Kami memulihkan pemain, kami lebih stabil dan lebih percaya diri. Kami fokus pada peningkatan permainan. setelah permainan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA