Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Barcelona Tempel Atletico, Selisih Dua Angka

Ahad 07 Mar 2021 08:32 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Osasuna, di Stadion El Sadar, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Osasuna, di Stadion El Sadar, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Jesus Diges
Barcelona mengantongi 56 poin usai mengalahkan Osasuna 2-0, Ahad dini hari tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menang 2-0 saat bertandang ke kandang Osasuna di Stadion El Sadar dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26, Ahad (7/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Messi dan kawan-kawan tinggal terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid.

Gol kemenangan Blaugrana dicetak Jordi Alba dan Ilaix Moriba. Barcelona kini mengumpulkan 56 poin dan berada pada posisi kedua. Atletico Madrid masih di puncak klasemen dengan poin 58. Sementara itu, Osasuna tertahan pada urutan ke-13 dengan 28 poin.

Jalannya pertandingan
Osasuna membuka peluang pertama pada menit ke-15. Enrique Barja menembak bola dari tepi kotak penalti yang diblok kiper Marc-Andre ter Stegen sehingga berbuah tendangan sudut.

Sergio Herrera mendapatkan kartu merah pada menit ke-21 karena kiper Osasuna itu melanggar Lionel Messi dan menyentuh bola di luar kotak penalti. Namun, kartu merah ini dibatalkan wasit setelah tinjauan Video Assistant Refeeree (VAR) memperlihatkan Messi offside sebelum dilanggar Herrera.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui Jordi Alba. Bek kiri ini mendapatkan bola dari umpan Messi yang kemudian dibawa Alba ke kotak penalti yang dia masukkan ke gawang Osasuna.

Osasuna nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Ruben Garcia menyambar umpan terukur Lucas Torro yang diselamatkan Ter Stegen.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Bola sepakan jarak jauh Messi ke pojok kanan gawang pada menit ke-48 bisa dibendung Herrera. Alba nyaris mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-81. Dia menembak bola dari sisi kanan kotak penalti yang bisa diblok Herrera.

Barcelona menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Pemain pengganti Ilaix Moriba menjebol gawang Osasuna lewat bola sepakan akurat setelah mendapatkan operan pendek Messi. Gol Moriba ini menjadi penutup pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Osasuna 4-4-2: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres, Lucas Torro, Jon Moncayola, Enrique Barja; Jonathan Calleri, Ruben Garcia.

Barcelona 3-1-4-2: Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA