Ahad 07 Mar 2021 05:21 WIB

Dwayne Johnson Dedikasikan Penghargaan kepada Mendiang Ayah

Dwayne menyebut penghargaan yang didapatkannya itu diberikan kepada ayahnya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Gita Amanda
Dwayne Johnson
Foto: Independent
Dwayne Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Amerika Serikat, Dwayne Johnson mengenang mendiang ayahnya Rocky, yang telah meninggal dunia lebih dari setahun lalu, saat menerima penghargaan the Trailblazer Award yang diselennggarakan Hollywood Critics Association Film Awards. Dalam pidatonya yang emosional, dia menyebut penghargaan yang didapatkannya itu diberikan kepada ayahnya.

Komentarnya pada upacara penghargaan virtual itu terekam pada video pendek yang mendokumentasikan dukungan aktor tersebut kepada Make-A-Wish Foundation. Dia juga memberikan sumbangan kepada para pekerja medis dan yang berada garis depan di tengah pandemi Covid-19.

"Itu pengingat, jika kita cukup beruntung berada dalam posisi kita dapat membuat seseorang merasa senang. Dan kita dapat menciptakan momen untuk mereka yang tidak akan pernah mereka lupakan selama sisa hidup mereka, itulah kekuatan,” kata Johnson, dilansir laman The People, Sabtu (6/3).

Johnson mengakui menonton klip itu membuatnya emosional. Dia mengatakan, berapa uang yang dimiliki atau apa  yang ada di rekening bank atau jenis mobil apa yang dikendarai bukanlah sebuah hal penting. Tapi bagaimana kita membuat orang merasakan.

"Saya akan mempersembahkan penghargaan perintis ini untuk ayah saya, orang tua saya yang meninggal lebih dari setahun yang lalu," katanya di akhir pidatonya.

Johnson menganggap ayahnya sahabatnya sendiri. Dia pun merasa ayahnya itu seorang perintis karena telah mengubah perilaku orang, meskipun dia dan ayahnya memiliki hubungan yang rumit.

“Dia  perintis karena apa yang dilakukan para perintis adalah mengubah perilaku orang. Dan dia melakukan semua yang dia bisa membuat orang pulang dengan bahagia,” jelas dia.

Rocky yang juga merupakan Hall of Famer WWE, meninggal pada Januari 2020. Menurut Johnson saat itu, dia meninggal dunia karena serangan jantung.

Ia lahir di Nova Scotia, Kanada, pada tahun 1944 dengan nama lahir Wayde Douglas Bowles. Rocky mulai bergulat pada usia 16 tahun sebelum pensiun pada 1991 dan kemudian melatih putranya untuk menjadi pegulat.

"Ayah, aku berharap aku punya satu kesempatan lagi untuk memberitahumu, aku mencintaimu, sebelum kamu menyeberang ke sisi lain. Tapi kau direnggut dariku begitu cepat tanpa peringatan. Hilang dalam sekejap dan tidak akan kembali. Aku sedih. Tapi kami tahu itu hanya rasa sakit dan itu akan berlalu,” kata Johnson dalam penghormatannya melalui Instagram tepat setelah kematiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement