Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Live; Morata Tentukan Kemenangan 3-1 Juventus Atas Lazio

Ahad 07 Mar 2021 04:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Alvaro Morata.

Alvaro Morata.

Foto: AP / Antonio Calanni
Kemenangan kini membuat Juventus mengoleksi 52 angka.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alvaro Morata berhasil menjawab keraguan setelah menjadi penentu kemenangan 3-1 Juventus atas Lazio di pekan ke-25 Serie A Italia, Ahad (7/3) dini hari WIB. Ia sukses mencetak dua gol plus satu assist.

Di awal babak pertama. Lazio langsung merangsek zona pertahanan Juventus. Tembakan Mohamed Fares dari luar kotak penalti menjadi ancaman pertama untuk Bianconeri. 

Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic turut membantu serangan Biancoceleste, meski percobaan mereka masih dapat diblok. 

Namun, usaha Lazio tidak sia-sia ketika Correa mengawali keunggulan timnya lewat gol di menit ke-14. Tendangan ke sudut kiri gawang tidak mampu dikuasai oleh Sczesny.

Absennya Cristiano Ronaldo sebagai starter menyulitkan daya gedor Si Nyonya Tua, ia baru tampil di babak kedua menggantikan Morata. 

Harapan Juventus datang dari Adrien Rabiot yang dipasang sebagai gelandang tengah. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, Morata berkontribusi nyata karena memberikan assist. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Pirlo tidak mengubah susunan pemain di babak kedua. Namun, mereka tampil lebih ofensif dari sebelumnya. 

Hal tersebut dibuktikan oleh Morata yang mencetak gol pengubah keadaan pada menit ke-57. Berawal dari operan terarah Chiesa, tembakan kaki kiri Morata behasil tepat sasaran. 

Berselang tiga menit kemudian, Aaron Ramsey dijatuhkan pemain Lazio di kotak terlarang. Morata dipercaya menjadi eksekutor. 

Mantan pemain Real Madrid itu tidak membuang kesempatan tendangan titik putih. Ia kembali mencatatkan namanya untuk memperlebar keunggulan. 

Kemenangan kini membuat Juventus mengoleksi 52 angka dan berdiri di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka terus menempel AC Milan yang berada di urutan kedua dengan 53 poin. 

Sementara bagi Lazio, mereka tertahan di posisi ketujuh dengan torehan 43 poin. Il Biancoceleste gagal menyalip Napoli yang berada di atasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA