Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Live; Juventus Vs Lazio Sama Kuat 1-1 di Babak Pertama

Ahad 07 Mar 2021 03:36 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi pemain Lazio Joaquin Correa

Selebrasi pemain Lazio Joaquin Correa

Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Tiadanya Cristiano Ronaldo sebagai starter menyulitkan daya gedor Si Nyonya Tua.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Babak pertama pekan ke-25 Serie A yang mempertemukan Juventus melawan Lazio di Juventus Stadium, Ahad (7/3) dini hari masih sama kuat 1-1 di babak pertama.

Gol Joaquin Correa untuk Lazio di menit ke-14 dan satu balasan dari Adrien Rabiot membuat pertandingan menjadi lebih hidup, meski tim tamu lebih dominan.

Lazio langsung merangsek zona pertahanan Juventus sejak awal babak pertama. Tembakan Mohamed Fares dari luar kotak penalti menjadi ancaman pertama untuk Bianconeri. 

Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic turut membantu serangan Biancoceleste, meski percobaan mereka masih dapat diblok. 

Namun, usaha Lazio tidak sia-sia ketika Correa mengawali keunggulan timnya lewat gol di menit ke-14. Tendangan ke sudut kiri gawang tidak mampu dikuasai oleh Sczesny.

Juventus bukan tanpa peluang dalam laga ini. Aaron Ramsey sempat mencetak peluang dengan tendangan jarak jauh walaupun masih melebar. 

Tiadanya Cristiano Ronaldo sebagai starter menyulitkan daya gedor Si Nyonya Tua. Alvaro Morata yang tampil sebagai ujung tombak bersama Dejan Kulusevski tidak banyak menciptakan peluang.

Harapan justru datang dari Adrien Rabiot yang dipasang sebagai gelandang tengah. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, Morata berkontribusi nyata karena memberikan assist. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Sepanjang paruh pertama, Juventus hanya unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 60 persen dengan tiga peluang. Namun, Lazio lebih dominan karena mencetak lima percobaan, tiga di antaranya tepat sasaran. 

 

 

Susunan Pemain Juventus (4-4-2):

Szczesny, Sandro, Demiral, Danilo, Cuadrado, Chiesa, Ramsey, Rabiot, Bernardeschi, Morata, Kulusevski

 

 

Susunan Pemain Lazio (3-5-2):

Pepe Reina, Fares, Hoedt, Acerbi, Lulic, Alberto, Leiva, milinkovic-Savic, Marusic, Correa, Immobile

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA