Sabtu 06 Mar 2021 22:55 WIB

Selebritas Bela Meghan dan Pangeran Harry

Meghan Markle hadapi tuduhan lakukan perundungan ke staf Buckingham.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teman-teman Meghan Markle memberikan dukungannya kepapada The Duchess of Sussex yang menghadapi tuduhan pelaku intimidasi staf kerajaan. Pada awal pekan ini, Istana Buckingham mengumumkan akan melakukan penyelidikan atas tuduhan terhadap Duchess of Sussex itu.

Sebelumnya, juru bicara pasangan Meghan dan Pangeran Harry telah membantah tuduhan itu dengan menyebutnya sebagai kampanye kotor berdasar informasi sesat dan bahaya. Gabrielle Union, Chance the Rapper, Halle Berry adalah sebagian dari sejumlah rekan selebritas yang membela mantan bintang “Suits” itu.

Baca Juga

“Mereka tidak akan pernah berhenti mencoba menghancurkan Meghan. Benar-benar aneh,” tulis penulis Roxane Gay di akun Twitter-nya. Aktris-penulis asal AS, Union mengunggah ulang pesan Gay itu.

Aktris Berry, yang jarang mencicit mengeluarkan pesan langka. “Ini masih melindungi Perempuan Kulit Hitam.”

Aktris-penyiar radio Jameela jamil juga mengecam laporan dugaan intimidasi Meghan. “Jadi biar saya meluruskan saja. (Apakah selama ini) istana baik-baik saja dengan semua 'intimidasi' Meghan selama bertahun-tahun,” tulis Jamil di Twitter.

Penggemar akan mendengar cerita dari sisi Meghan dan Pangeran Harry dalam wawancara dua jam yang sangat dinanti-nantikan dengan Oprah Winfrey. Dalam trailer percakapan itu, Markle mengklaim keluarga kerajaan mengabadikan kebohongan terhadap dia dan Harry.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa berharap bahwa kami akan tetap diam, jika ada peran aktif yang dimainkan Firma dalam mengabadikan kebohongan tentang kami," kata Meghan, menggunakan nama panggilan untuk bangsawan yang konon berasal dari Raja George VI, dilansir dari Pagesix.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement