Sabtu 06 Mar 2021 21:52 WIB

Obati Rindu Berhaji di Studio Manasik Haji Kota Gorontalo

Studio Manasik Haji Gorontalo menjadi salah satu destinasi wisata religi di kota ini..

Rep: Adiwinata Solihin/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah warga mengunjungi replika pesawat Garuda di Asrama Haji di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/3). Asrama Haji Gorontalo membuka layanan wisata religi bagi masyarakat umum maupun siswa dengan berbagai fasilitas dan pengalaman yang sama selayaknya jemaah calon haji. (FOTO : ANTARAFOTO/ADIWINATA SOLIHIN)

Umat Islam melakukan simulasi tawaf di replika Kabah di Asrama Haji di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/3). Asrama Haji Gorontalo membuka layanan wisata religi bagi masyarakat umum maupun siswa dengan berbagai fasilitas dan pengalaman yang sama selayaknya jemaah calon haji. (FOTO : ANTARAFOTO/ADIWINATA SOLIHIN)

Seorang warga mengunjungi Studio Manasik Haji di Asrama Haji di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/3). Studio tersebut memiliki 10 kursi depan dengan fitur 4 dimensi dan 40 kursi 3 dimensi yang dibangun untuk memberikan pengetahuan bagi jemaah calon haji dengan visualisasi saat melakukan seluruh prosesi haji di tanah suci Mekah. (FOTO : ANTARAFOTO/ADIWINATA SOLIHIN)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Berangkat ibadah haji adalah satu impian bagi kebanyakan muslim di Tanah Air. Kini antrean untuk dapat berhaji terus bertambah panjang akibat hantaman pandemi. 

Untuk mengobati rindu beribadah haji atau berangkat umrah ke Tanah Suci, warga Gorontalo memanfaatkan fasilitasn di Studio Manasik Haji di Asrama Haji di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (6/3/2021).

Studio tersebut memiliki 10 kursi depan dengan fitur 4 dimensi dan 40 kursi 3 dimensi yang dibangun untuk memberikan pengetahuan bagi jemaah calon haji dengan visualisasi saat melakukan seluruh prosesi haji di tanah suci Mekah. 

Selain replika bangunan Kabah, di tempat ini pun dilengkapi simulasi temat duduk di kabin penumpang pesawat terbang. Fasilitas ini dianggap perlu karena banyak calon jamaah haji di tanah air yang belum pernah menggunakan pesawat terbang.

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement