Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Batik Air Terpaksa Mendarat Kembali di Jambi

Sabtu 06 Mar 2021 21:08 WIB

Red: Indira Rezkisari

Pesawat Batik Air.

Pesawat Batik Air.

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Sejumlah penerbangan di Jambi menjadi terdampak akibat kembalinya Batik Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pesawat Batik Air ID-6803 rute Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali atau return to base (RTB) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (6/3). Batik Air mendarat kembali karena adanya kendala di roda bagian depan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Indra Gunawan dalam keterangannya di Jambi, Sabtu (6/3), mengatakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 registrasi PK-LUT, tujuan Jakarta, berangkat dari Jambi membawa penumpang sebanyak 117 orang. Pesawat Batik Air lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 13.28 WIB.

Lalu pesawat mendarat kembali (RTB) pukul 13.51 WIB karena ada kendala pada roda depan (nose wheel). Dalam kejadian yang video dan fotonya sempat viral di medsos tersebut, tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang dan kru pesawat segera dievakuasi ke terminal menggunakan bus.

Indra Gunawan mengatakan saat ini posisi pesawat Batik Air masih berada di landasan dan sedang diupayakan untuk dievakuasi. "Akibat kejadian ini, tiga jadwal penerbangan yang terdampak atau dibatalkan (cancel) yaitu penerbangan pesawat Lion, Batik Air dan Citilink yang semuanya adalah tujuan ke Jakarta (CGK)," kata Indra Gunawan dalam keterangan tertulisnya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA