Sabtu 06 Mar 2021 23:55 WIB

Salimah Kudus Bagikan Paket Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

Pembagian sembako ini merupakan rangkaian dari agenda Milad ke- 21 Salimah.

Bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim di Kudus.
Foto: Dok Salimah Kudus
Bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim di Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARAT -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus bagikan ratusan paket sembako dan santunan yatim senilai total lebih dari lima belas juta rupiah kepada masyarakat di Kudus.

Pembagian sembako ini merupakan rangkaian dari agenda Milad ke- 21 Pimpinan Pusat (PP) Salimah yang mengambil tema Sejuta Bingkisan Salimah  untuk Indonesia di Jum’at Berkah. Penggalangan dana dan distribusi bingkisan dipimpin langsung oleh Yuliana Dewi Rahmawati, Ketua Salimah Kudus pada Jum’at (5/3/).

Baca Juga

Kegiatan Berbagi di Jum’at Berkah dilakukan di tujuh kecamatan. Penggalangan dana berlangsung selama satu pekan sebelum acara dimulai. Kabar baiknya, kegiatan ini mendapat respon positif sehingga dana yang terkumpul melebihi ekspektasi.

Penyaluran bingkisan dikoordinir oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting agar bantuan tepat sasaran. Mengingat pandemi belum berakhir, seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

"Program Sejuta Bingkisan Salimah kami fokuskan kepada masyarakat yang membutuhkan, fakir, miskin dan anak yatim. Untuk Pimpinan Cabang (PC) yang beberapa waktu lalu telah menerima bantuan korban banjir, alokasinya kami alihkan untuk PC lain. Kami bersyukur acara ini berjalan baik, terima kasih kepada seluruh donatur dan sukses selalu untuk Salimah," ungkapnya dalam keterangan persnya, Sabtu (6/3).

Selain membagikan bingkisan, Salimah Kudus melebarkan sayap dakwah dengan meresmikan Pimpinan Ranting (Pra) Bae di Kecamatan Bae. "Alhamdulillah, menjelang hari Jum’at berakhir, pengurus Pra Bae yang diketuai oleh Sofiani, S.Kom resmi dilantik. Selamat Milad ke-21 Salimah, semoga makin bermanfaat untuk masyarakat luas,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement