Sabtu 06 Mar 2021 20:29 WIB

Babak I: Burnley Tahan Imbang Arsenal 1-1

Baru enam laga berjalan, the Gunners langsung memimpin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Crystal Palace di London, Inggris, 14 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Babak pertama duel Liga Primer Inggris antara Burnley vs Arsenal baru saja berakhir. Sementara laga yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (6/3) malam WIB ini, masih imbang 1-1.

 
Baru enam laga berjalan, the Gunners langsung memimpin. Pierre-Emerick Aubameyang berhasil merobek jala the Clarets.
 
Sang kapten mendapat umpan matang Willian. Setelah meliuk-liukkan pinggungnya di kotak penalti lawan, Auba lantas melepaskan tembakan jarak dekat, tak mampu dihalau Nick Pope.
 
Setelahnya, anak asuh Mikel Arteta tak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-15, Aubameyang lolos dari jebakan offside.
 
Ia mendulang kans untuk memperbesar keunggulan Arsenal. Sayang, sepakan eks Borussia Dortmund itu bisa diblok pemain bertahan tuan rumah.
 
Empat menit berselang, Auba kembali menyia-nyiakan peluang emas. Ia gagal merobek jala Burnley, kendati telah berdiri persis di mulut gawang lawan.
 
Pada menit ke-22, giliran Bukayo Saka berkreasi. Setelah melakukan kerjasama satu dua sentuhan dengan Aubameyang, Saka gagal membuat sentuhan akhir ciamik. Tendangannya melenceng tipis dari target.
 
Perlahan, Burnley berupaya mengontrol pertandingan. Namun anak asuh Sean Dyche belum benar-benar mengancam pertahanan the Gunners. 
 
James Tarkowski dan rekan-rekan sesekali mengirimkan umpan panjang langsung ke sasaran. Penjaga gawang Meriam London, Bernd Leno sigap mengantipasi ancaman yang datang.
 
Pada menit ke-30, Arsenal nyaris memperlebar jarak. Berawal dari serangan balik, Martin Oedegaard mengirimkan umpan kunci ke Thomas Partey. Eks Atletico Madrid itu lantas melepaskan plesing, melambung dari sasaran.
 
Di luar dugaan, the Clarets mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Gol ini dampak dari kecerobohan gelandang the Gunners, Granit Xhaka.
 
Saat mendapat tekanan pemain lawan, Xhaka ingin membuang bola ke arah kanan pertahan timnya. Ada Luiz di sana. 
 
Hanya saja, bola hasil tendangan penggawa tim nasional Swiss itu mengenai badan jugador tuan rumah, Chris Wood, berbelok arah ke gawang Meriam London. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement