Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Builder Inggris akan Hadirkan Ferrari 250 GT Carbon

Sabtu 06 Mar 2021 19:53 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Project Moderna.

Project Moderna.

Foto: caranddriver
Ferrari 250 GT Carbon hadir dengan bobot lebih ringan dibanding versi tahun 50-an.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ferrari 250 GT adalah sebuah supercar lansiran tahun 50-an. Wujudnya yang khas membuat sebuah car builder dari Inggris tertarik untuk membangun mobil baru berbasis Ferrari 250 GT.

Dilansir dari Car and Driver pada Sabtu (6/3), mobil yang dibangun oleh GTO Engineering itu akan didominasi oleh material berbahan carbon fiber dan aluminum. Artinya, mobil ini akan hadir dengan bobot yang jauh lebih ringan dibanding versi tahun 50-an.

Project retromod ini menamakan produk ini dengan sebutan Moderna. Replika dari Ferrari 250 GT ini juga akan menerapakan sejumlah ubahan seperti fully independent control-arm suspension dan sistem pengereman yang lebih gambot.

Selain itu, aura futuristik juga ditonjolkan lewat lampu LED baik pada headlight maupun taillight. Mayoritas body dalam Moderna menggunakan bahan karbon kecuali pada bagaian pintu dan kap mesin untuk mendapatkan bobot total yang proporsional.

Soal mesin, mobil ini akan menggunakan mesin V12 naturalli aspirated. Meski GTO engineering belum mengungkap soal kapasitas mesin, tapi diperkirakan mobil ini akan menggendong mesin berkemampuan 315 daya kuda.

Untuk urusan harga, mobil dengen total bobot sekitar 990 kilogram ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga di tas 1 juta dolar AS. Tentu, keberanian builder ini didasari oleh tingginya minat pecinta otomotif yang menginginkan sebuah mobil gahar tapi dibalut dengan perawakann yang klasik.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA