Sabtu 06 Mar 2021 20:04 WIB

PKK Depok Ajak Warga Pilah Sampah dan Manfaatkan Bank Sampah

Langkah ini merupakan salah satu upaya mengurangi volume sampah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, meresmikan Bank Sampah Merdeka yang didirikan di samping Kantor Kecamatan Sukmajaya. Keberadaan bank sampah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan pemilahan sampah.

"Saya mengapresiasi pendirian bank sampah. Langkah ini merupakan salah satu upaya mengurangi volume sampah. Mudah-mudahan kecamatan lainnya mengikuti Sukmajaya, dengan memperbanyak bank sampah di wilayahnya," ujar Elly di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (5/3).

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengungkapkan, warga dan pegawai Kecamatan Sukmajaya sudah diminta untuk memilah sampah dari rumah selama sepekan lalu. 'Setiap Jumat sampah anorganik dibawa dan ditimbang oleh petugas di sini," jelasnya.

Menurut Tito, Bank Sampah Merdeka akan dikelola oleh petugas bank sampah RW 07 Kelurahan Mekarjaya. Pasalnya, lokasinya berada di lingkungan tersebut. "Nanti pengelolaannya dibantu oleh pengurus PKK dan aparatur kecamatan," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement