Sabtu 06 Mar 2021 18:53 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Semangati Pendonor Darah dan Plasma 

Ke depan upaya seperti ini semakin lebih menjadi contoh bagi warga yang lain. 

Penyintas Covid-19 melakukan donor plasma konvalesen.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyintas Covid-19 melakukan donor plasma konvalesen.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan semangat kepada para pendonor darah dan plasma konvalesen Covid-19 di gedung Suara Surabaya (SS) Jalan Bukit Darmo, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (6/3). "Bapak ibu, terima kasih. Semoga barokah untuk amalan panjenengan (Anda)," kata Wali Kota Eri Cahyadi saat menyapa para pendonor darah dan plasma.

Wali Kota Eri juga menanyakan kondisi kesehatan para pendonor satu-satu hingga mendoakan mereka agar kegiatan donor darah serta screening plasma konvalesen tersebut menjadi amalan jariyah untuk mereka. "Sehat terus bu. Semoga menjadi amalan jariyah anda," kata kepada salah satu ibu yang sedang donor darahnya.

Selain itu, Eri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Surabaya mengapresiasi dan bangga kepada warga Surabaya dalam membantu sesama. "Apa yang Anda berikan hari ini bisa bermanfaat dan membantu saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Eri berharap, ke depan upaya seperti ini semakin lebih menjadi contoh bagi warga yang lain. Terutama donor plasma konvalesen, sehingga ke depan kebutuhan plasma konvalesen dapat terpenuhi.

"Ke depan apa yang anda lakukan ini bisa menjadi contoh untuk kita sama-sama membantu warga," katanya.

Menurutnya, kegiatan donor seperti sekarang dinilai luar biasa manfaatnya. Selain masih banyak warga yang membutuhkan, upaya semacam ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong yang saling menguatkan antar-masyarakat.

Ia juga berharap, dari rasa kebersamaan dan rasa empati yang tinggi ini lah, pandemi Covid-19 di Kota Pahlawan akan segera berakhir dan warga kembali beraktivitas serta sehat semuanya seperti sediakala. "Terus gotong-royong dan saling membantu warga. Mudah-mudahan, akan segera berakhir pandemi ini. Salam buat keluarga jenengan semua. Terima kasih, bapak-ibu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement